Info Daerah n Opini

P2Tel Jaksel-RAKOR Akhir Tw2 Th 2024-Sosialisasi Nodin PP utk Calon KPC & KBPC

P2Tel Jaksel melaksanakan RAKOR akhir TW_2/24 dengan topik Sosialisasi tentang Nota dinas  PP P2Tel untuk Calon KPC & KBPC yad, Menyikapi pengelolaan Zakatel,  serta Evaluasi kinerja  menutup triwulan II th 2024 dan lain lain

RAKOR tersebut diselenggarakan Pada tanggal 6 Juni 2024 bertempat di ruang kerja P2Tel jl Margasatwa Ps Minggu.

Materi RAKOR adalah tentang :

a-Pogress Iuran 5 per mil khususnya utk PMP yg baru pensiun,

b-Evaluasi dan kendala Datul non Mandiri,

c-Pundi Amal P2Tel Jaksel , dan masalah operasional lainnya.

Rakor dihadiri oleh para Pengurus termasuk BP sebagai pengawas, dan para Komisariat.

Untuk masalah yang belum mengiur, dari total 68 PMP baru terjaring 26 PMP dengan macam2 kendala, namun tetap diikhtiarkan penyelesaiannya. Oleh karena itu untuk yang akan datang PC Jaksel p Sudirman akan mengusulkan ke PP, agar PMP yang baru pensiun pada saat wisuda telah dibagikan form iur utk mereka isi, dan diadministrasikan oleh PP.

Tentang Datul Non Mandiri alias manual, sampai posisi terakhir diperkirakan akan ada sekitar 9 PMP yang kemungkinan akan terhalang PMP bulanannya, karena meski telah diupayakan tetap saja terkendala dng macam2 alasan, a.l tdk mau mengisi form pengkinian data yg telah diterbitkan Dapen. Utk hal ini PC Jaksel tetap berupaya maksimal menuntaskannya.

Selanjutnya, tentang Pundi Amal, ini sifatnya dari kita untuk kita, yang penggunaannya antara lain sumbangan untuk : Yang wafat, atau sakit dan  rawat inap, Yang kebakaran, yang kebanjiran, dll. Semuanya dengan kriteria tertentu. Karena ini adalah amanah, maka setiap bulannya akan ada laporan tentang penggunaannya.

Lain2, mensosialisasikan informasi2 baru seperti :

1) Tentang Zakatel, yg saat ini tidak dibawah PP, jadi dikelola sendiri oleh PC.

2).Tentang masa jabatan KPC dan KBPC dng AD ART baru, dimana ada keharusan mengirimkan  nama2 calon ke PP untuk persetujuan yang akan dipilih dalam Muscab.

Untuk itu Bpk Sudirman sebagai KPC mengharapkan kepada Pengurus dan Komsat yg berminat dapat mengusulkan diri sbg calon KPC / KBPC sebagai bagian dari  kaderisasi.

Selanjutnya bpk Sudirman meminta kepada Pengurus,  bila tdk bersedia dapat meneruskan info ini  kepada PMP di wilayah Komsat masing_masing  bila ada yg berminat menjadi KPC dan KBPC periode 2026_2030.

Selesai rakor, KPC beserta Sie Sosial dan Usaha bu Rositi berkenan menyerahkan Zakatel kepada nasabah non PMP dari wilayah Komsat Ps Minggu, disertai pesan agar bisa dimanfaatkan sebaik2nya dan pengembalian angsuran yg tepat waktu krn ini adalah dana bergulir dan juga sudah banyak antrian untuk mendapatkan dana Zakatel tsb.

Alhamdulillah keseluruhan acara berjalan dengan aman dan lancar.

(PC Jakarta Selatan)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close