Info Daerah n Opini

Papetela PC Magelang Rilis Album-Edisi Merdeka(16-08-2024)

Pengurus Cabang P2Tel Menyambut Gebyar HUT RI, yaitu Papetela PC Magelang Rilis Album “Edisi Merdeka”. Papetela merupakan akronim dari Paguyuban Penyanyi Tembang Lawas.

Yang kemudian dijadikan wadah titik kumpul bagi para penggemar olah vokal di lingkup area PC Magelang. Tidak hanya sekedar untuk menyalurkan hoby saja, tetapi juga sekaligus berfungsi untuk mengasah kepiawaian  dalam urusan tarik suara.

Markas Papetela berada di Nabin, Candi Mulyo Magelang, suatu daerah sejuk, dikaki G Merbabu. Ditempat itulah mereka berkegiatan, dari latihan, sampai masuk tahap rekaman suara. Dipercaya sebagai admin grup adalah Supriyoko Pramono, salah satu anggota yang merangkap pengarah teknik.

Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Negara RI, pada hari Jum’at 16 Agustus 2024 mereka merilis satu album yang diberi tajuk  Papetela Edisi Merdeka. Di dalam album tersebut berisi lagu lagu ciptan Ismail Marzuki.

Berkaitan dengan hal itu, Supriyoko menjelaskan : “Mengapa kita pilih karya Ismail Marzuki? karena beliau juga pejuang meskipun dalam bidang seni. Beliau komponis lagu-lagu perjuangan yang dengan serta merta akan membangkitkan semangat juang para pahlawan pada waktu itu.”

Sementara KPC Magelang Tri Cahyono menyambut positif dengan adanya kegiatan ini. Disampaikan pula bahwa Papetela adalah kegiatan di bawah naungan seksi IBO yakni Iman, Budaya dan Olah Raga.

“Untuk budaya ini, modal kuat kita adalah suara, maka itulah yang kita garap dan kita optimalkan. Ke depan saya berharap semakin banyak yang tertarik untuk bergabung di dalam wadah Papetela” Kata Tri Cahyono.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa kepada hati yang gembira dan menyehatkan.. Ingat Sehat Itu Indah” Pungkasnya.

Kemudian tentang bagaimana kiprah Papetela PC Magelang tersebut, bisa disimak di channel youtube Warta PC Mg. Dirgahayu Indonesia. (RBY- PC Magelang)-FR*

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close