RSS Feed     Twitter     Facebook

Kereta Bandara Soekarno Hatta dioperasikan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 23 views    Font size:
Kereta Bandara Soekarno Hatta dioperasikan

Menikmati transportasi nyaman, relatif tidak macet itu dambaan bagi yang memerlukan pergi ke suatu tujuan. Apalagi disertai promo seperti yang saya kutip dari detik.com berikut ini : KA Bandara Soekarno-Hatta terus diuji coba final ini, memastikan kesiapan dan keandalan sarana, prasarana.

Uji coba oleh Ditjen Perkeretaapian, didampingi Sesditjen Perkeretaapian, perwakilan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan KA, PT Railink, Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta dan Banten termasuk tim penguji dari Balai Pengujian Perkeretaapian.

“Kita pastikan sarana, prasarana dan SDMnya siap, dapat diandalkan. Sebelumnya juga dilakukan pengujian atas sarana, prasarana, fasilitas operasinya dan juga SDMnya. Sebagian besar sertifikat hasil uji sudah diterbitkan, sisanya diselesaikan sebelum dioperasikan penuh,” kata Zulfikri tertulis (25/12/17)

 

Uji coba ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Menhub, Budi Karya Sumadi, mengingat semula KA Bandara Soekarno Hatta direncanakan beroperasi awal Desember 2017.

Beberapa kali rakor bersama unsur terkait mengenai persiapan pengoperasian KA Bandaraini dan disepakati KA Bandara Soekarno Hatta akan beroperasi penuh pada 2/1/2018. Untuk itu, kembali di ujicoba terakhir sebelum dilaksanakan operasi penuh.

Sejak awal Desember 2017, sarana KA Bandara dijalankan ujicoba tanpa bawa penumpang, sambil mengevaluasi dan menindaklanjuti rekomendasi hasil uji. Pada 24-2/12/2017, setelah rekomendasi2 temuan hasil ujicoba itu dipenuhi, maka telah dijalankan penuh 42 KA per hari, sebagai ujicoba final dengan fokus terhadap penyesuaian jadwal perjalanan serta ketepatan waktu.

Hasil ujicoba final terpenuhinya kriteria2 yang dipersyaratkan. Waktu itu mulai 26/12/17, PT Railink men-soft launching dengan tarif promo Rp 30.000 per penumpang. (dna/dna; Danang Sugiyanto)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3785204/bisa-dijajal-besok-tarif-promo-kereta-bandara-soekarno-hatta-rp-30000)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code