Iptek dan Lingk. Hidup

Bahan Kandungan Roti

Anda suka makan atau memberi anak anda sarapan roti, pikirkan kembali!. Makan terlalu banyak roti tidak baik karena mengandung 2 macam zat yang berbahaya: Calcium Propianate & Potassium Bromate.

Calcium Propianate penyebab penyakit ADD (Attention Deficit Disorder)
Potassium Bromate menimbulkan sel kanker (carcinogenic)
Sumber : Wikipedia / Encyclopedia : Bread Improver
Masalah ini sdh dihimbau oleh bbrp guru2 di International school kepada para murid. Mereka tdk melarang makan roti, tapi hanya menyarankan spy tidak terlalu sering memakannya.

Tidak seperti sblm thn 1950-an, untuk membuat roti perlu waktu sehari, sekarang ini cukup dgn 2 jam dgn diberi bread improver spt Potassium Bromate. Yg mana berbahaya karena Karcinogenik (bisa menimbulkan sel-sel kanker)

Calcium Propianate dipakai pada roti spy roti kelihatannya putih spt kapas dan spy roti awet tidak tumbuh jamur. Dan gawat nya di Indonesia, menurut percakapan yg saya dapat dari orang yg pakar di bidang roti di Indonesia, byk produsen roti menaruh calcium propionate dlm kadar yg super-super tinggi (semau-mau-nya), spy roti nya lbh awet, putih & tdk mudah berjamur (bulukan), dan dgn alasan harga, ada juga sebagian dari produsen roti yg memakai calcium propionate yg bukan utk makanan (food-grade).

Calcium propionate pada anak bisa menyebabkan penyakit ADD (Attention-deficit hyperactivity disorder atau Attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD or AD/HD). Penyakit ini membuat seseorang  selalu hiper aktif dan tidak bisa ber-konsentrasi. (Kwei Hwa; go hwie khing )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close