Iptek dan Lingk. Hidup

Testla model X bakal SUV terkencang di dunia

Metrotvnews.com: Sebagai salah satu merek kendaraan listrik, Tesla punya reputasi mentereng. Sedan Tesla Model S dikenal punya tenaga dan akselerasi cepat tak kalah dengan mobil supercar bermesin konvensional.

Merek AS itu bakal menghadirkan mobil SUV yakni Tesla Model X. Dirilis Caradvice, Elon Musk, bos besar Tesla Motors mengatakan akselerasi Model X mirip dengan Tesla Model S yang baru saja mendapatkan penyegaran.

Sekadar info, Tesla Model S mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam kurang dari tiga detik. “Dengan bobot lebih berat 10% dari Model S dan titik gravitasi lebih tinggi, akselerasinya diperkirakan 3,2 sampai 3,3 detik untuk mencapai 100 kilometer per jam,” kata Musk.

Dengan performa yang ditawarkan, SUV-SUV papan atas harus waspada akan kehadirannya. Performanya bisa saja lebih baik dari BMW X5M dan X6M, Porsche Cayenne Turbo dan Mercedes-Benz ML63 AMG.

Tesla Model X diklaim bisa dipakai hingga jarak 400 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Belum ada konfirmasi resmi mengenai harganya, tapi diperkirakan bakal ada di $130.000 hingga $170.000 (Rp1,7 sampai Rp2,2 milliar). (UDA; http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/07/21/149128/tesla-model-x-diklaim-bakal-suv-terkencang-di-dunia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close