Iptek dan Lingk. Hidup

Manfaat kecap

Bahan utama pembuatan kecap yaitu kedelai hitam. kedelai hitam yaitu type biji-bijian yang datang dari tanaman liar di cina utara atau dikenal dengan nama latin glycine max merrit serta masuk indonesia lebih kurang pada 664 sm.

1. Kulit kedelai hitam adalah antioksidan dikarenakan memiliki kandungan senyawa yang membuat perlindungan tubuh dari penyakit degenerative serta penuan dini

2. Penurun kandungan kolesterol untuk tubuh dikarenakan kandungan isoflavon serta antosianin yang bisa melakukan perbaikan profil lipid untuk memgurangi tekanan darah didalam tubuh.

3. Menghindarkan penyakit jantung koroner di mana dapat menghalangi oksidasi kolesterol yang disebut awal terbentuknya plak pembuluh darah yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi serta jantung koroner.

4. Kedelai hitam juga kaya dgn vit. a, b, c, k, protein, karbohidrat, lemak, serta juga sebagian jenis mineral layaknya kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zat besi serta juga zink.

5. Pelancar pencernaan dikarenakan serat didalam kacang kedelai dpt mengeluarkan zat-zat racun didalam usus serta juga sebagai bahan alami penjegah diare.

6. Menambah daya tahan tubuh dikarenakan kandungan peptide pada kedelai hitam bisa menambah sistem kekebalan pada tubuh untuk melawan beragam jenis penyakit.

7.Mengurangi rusaknya ginjal dikarenakan protein kedelai hitam mudah di terima oleh ginjal hingga dapat meringankan kinerja ginjal.

(Suhirto M; sumber: Pengetahuan Umum)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close