Iptek dan Lingk. Hidup

BMW nyetir sendiri

JAKARTA–MICOM: Produsen mobil BMW terus mengembangkan teknologi cruise control yang membuat mobil bisa menyetir mobil sendiri. Cuma, teknologi itu masih punya kendala dalam menghadapi lalu lintas kota yang macet.

BMW i3 yang akan datang pada 2013 bukanlah model listrik (EV) pertama BMW. Pada dasarnya, mobil asal kota Muenchen itu memiliki metode konstruksi, bahan dan filsafat biasa. Hanya saja, mobil itu memiliki sistem teknologi terbaru yang dapat menyetir sendiri di dalam kota.

BMW telah mengembangkan teknologi cruise control dalam beberapa terakhir dan i3 harus dipesan terlebih dahulu. Kombinasi fitur Adaptive Cruise Control dapat menjaga jarak secara konstan dengan mobil di depan, fitur Passive Front Protection akan mendeteksi rintangan dan pejalan kaki sehingga mobil akan mengerem sendiri jika pengemudi gagal bereaksi.

Kemudian, ada fitur Traffic Jam Assistant yang akan berfungsi di bawah kecepatan 40 km  dan memungkinkan mobil berbelok sendiri. Fitur Self Parking membuat mobil memarkirkan sendiri. Ada juga sistem sensor array yang memungkinkan pengemudi duduk di bangku belakang, membaca koran atau buku. Sementara mobil menyetirkan Anda ke tempat kerja. (Ant/OL-9; http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/26/322283/292/7/Wow-Ada-Mobil-BMW-yang-Bisa-Nyetir-Sendiri)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close