Pengalaman Anggota

Perjalanan Menuju Perumtel

Awalnya pada Tahun 1976, pada waktu saya lewat didepan Kantor Perumtel Jl.Percetakan Negara No.17 Jakarta dari Rumah (Rumah saya di Jl.Percetakan Negara No.D-65 Jakarta), saya melihat banyak orang berdatangan dan berkerumun, membawa Map, lalu saya bertanya kepada teman SMA saya yang bekerja di Kantor itu, namanya Bpk. Muhadjir.

 

Waktu saya tanya dikantor mu itu kok kelihatan ada bannyak orang membawa map lamaran, lalu dia mengatakan , dikantor saya lagi ada lowongan pekerjaan , coba aja kamu ikut melamar, kemudian saya melamar pada hari Sabtu padahal ujian besok pada hari Minggu.

 

Setelah mengikuti ujian saringan, dari sekitar 100 orang peserta , ternyata lulus.., tesnya..di Kantor PERUMTEL ( dilokasi ini ada 2 Bagian , yaitu Wapertel (Perwakilan Perlengkapan Telekomunikasi) dan Gudkaptel di Jl.Percetakan Negara No.17 Jakarta , Di Bagian Wapertel dinyatakan lulus 2 (dua) orang, dan Bagian Gudkaptel 12 (Dua belas orang).

 

Jadi di 2 Bagian itu dinyatakan lulus 14 Orang, Pengumuman di Papan tulis tertera 14 (Empat belas) orang. Kemudian Mulai bekerja pada tg.16 September 1976, Kantor Pusat PERUMTEL di Bagian WAPERTEL (Perwkilan Perlengkapan Telekomunikasi) Jl.Percetakan Negara No.17 Jakarta., ditempatkan di Seksi Gudang dibawah Urusan Pergudangan.

 

Gudang2 Wapertel yaitu Gudang Gatot Subroto yang sekarang jadi Ktr. DIVRE II (GCC), Gudang Yos Sudarso, sekarang jadi Kantor Kandatel Jakarta Utara, Gudang Pasar Ikan , di Museum Bahari Jakarta Kota, Gudang Jatinegara Jakarta Timur, Gudang Pertamina (dahulu Pertamina pernah bekerja sama dengan Perumtel) Rawa Buaya Cengkareng.

 

Saya pensiun pada Tahun 2002 (Pensiun Dini), Lokasi kerja di UPNR Area 8 Bogor, yang adalah salah satu Unit dari UPNR Divre 2 Jakarta Demikian sekelumit kisah perjalanan hidup saya di PT. Telkom, Tbk. Dari proses awal sampai dengan Pensiun. (Priyudho Soedarsono S.E)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close