Islam

Doa tentang keburukan

Seorang sahabat memberikan komentar kepada saya, “Pak SH, kalau kuliah hanya tiga menit bukan kultum, karena kultum itu kuliah tujuh menit”. Baru tahu saya singkatan itu, pantas tidak saya temukan di Ensiklopedi Islam. Nah, Kultim (kuliah tiga menit) dari ustadz Hasbi pagi itu mengenai Doa tentang keburukan. Jadi bukan hanya doa tentang kebaikan yang didengar dan dikabulkan Allah. Doa orang tua yang mendoakan hal yang buruk kepada anaknya juga makbul.

Sebagai orang tua (tentu termasuk saya), harus mampu menjaga amarahnya terhadap anaknya. Bila karena jengkelnya atas kenakalan anaknya dan ia memohon kepada Allah, doanya makbul.

Dikisahkan di Timur Tengah, seorang Sekh yang begitu nakalnya, sehingga dari mulut orang tuanya terlontar, “Semoga engkau celaka !!”. Masih pada hari yang sama, Sekh tersebut mandi di kolam renang dan terjun dari papan penerjunan. Entah mengapa, kepalanya mentog ke dasar kolam. Karena kecelakaan tersebut, Sekh tersebut kemudian lumpuh seluruh tubuhnya. Bagian yang masih bisa bergerak hanya bagian kepalanya.

Sekh tersebut bercerita, pada saat itu juga ia melihat dengan jelas semua perbuatan buruknya, termasuk hal yang buruk kepada orang tuanya. Banyak ulama yang mengunjunginya dan memberikan nasihat dan pelajaran.

 

Akhirnya sekh tersebut menjadi orang pintar, akhli Qur’an dan tempat orang bertanya. Seorang ahli
kemudian membuatkan sebuah computer yang bisa diperintahkan oleh suaranya untuk membuka halaman Qur’an lewat monitor di depannya. (SH)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close