Pengalaman Anggota

Amanah harus dilaksanakan

Satu amanah dari warga RW08 Kelurahan Gumuruh Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, pagi itu (Nopember 2012) diserah-terimakan kepada pengurus baru, setelah melalui proses pemilihan yg timnya diangkat oleh Lurah Gumuruh (Ketua Tim pemilihan, Pak Adeng Achmad, yang juga aktif di PP P2tel).

Beberapa tahun lalu, saya ‘ditunjuk’ untuk jabatan itu, tetapi saya masih bisa menghindar dengan alasan kesibukan, dsb. Namun kali ini dengan desakan warga yang mendatangi langsung kerumah. Dengan alasan saya, ternyata tidak bisa mengelak, ya sudah dengan niat ‘bismillah’, lewat proses pemilihan yang fair dan disaksikan oleh perwakilan warga, terpilih dari 3 kandidat calon.
Pada pelantikan pagi itu oleh Lurah Gumuruh dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan, saya lihat hadir senior-senior saya, seperti: Bapak Robani ( mantan Ketua PP P2tel, Kasubdit Adpegtel, Kawitel Pg, Kawitel Mdn ), Kang Adeng Achmad ( mantan Kadivpem, Direktur Gratika ), Cak Eddy Praptono ( mantan Pres.Dir Dapentel ), Kang Nanang Hidayat ( mantan Direktur Pramindo Ikat, Ketua Zakatel ).

Program utama dalam masa kepengurusan 3 tahun kedepan, saya sampaikan a.l, penyelenggaraan Pemilukada Gub/Wagub Jabar ( Pebruari 2013 ), Pemilukada Walkot/Wakil ( Oktober 2013 ) dan Juli 2014 Pilpres–disamping banyak program lingkungan, seperti perluasan penerangan jalan, pengaspalan dan pemilharaan jalan, perbaikan selokan-2 untuk menghindari banjir sesaat, go-green, dll.

Dijamin setelah selesai masa jabatan ini, tidak akan bisa jadi Lurah, Camat, Walkot apalagi Gubernur…..! Juga, tidak ada fasilitas, rumah dinas apalagi mobil dinas, yang ada stempel dinas RW……dan Gedung Serba Guna RW. Konon kata Pak Lurah, Gedung Serba Guna RW08, paling bagus diantara 18 RW dilingjkungan Kel.Gumuruh ). Saya ikut bangga karena 5 tahun lalu, saya ditunjuk pimpronya.

Bismillah, semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik dan banyak manfaatnya bagi sesama, Insya Alloh. (Mustadjab A)-FR

 

Berbeda artikel dengan sebelumnya, : yang disampaikan tentang pengalaman Pensiunan lainnya : Seharian cukup “sibuk” … pagi2 rembuk warga, gara2 pemilihan RW-nya deadlock … lha wong calonnya pada mundur; padahal  kampung sebelah pada rebutan jadi RW. Setelah itu nglayat, karena salah satu anggota klub lansia-ku wafat. nah, yang ini saya kepingin sharing mudah2an bisa jadi pangeling2.

 

Beliau ini pensiunan; pernah kena stroke dan diabetes. Beberapa hari yang lalu beliau kepingin banget minum coca-cola … terus, ndak lama kemudian “nemu” durian kecil mateng di kebun belakang … dan dimakanlah oleh beliau.

 

Tidak lama kemudian beliau “ambruk” dan dibawa ke RS Fatmawati. waktu terakhir bezoek beliau tidur nyenyak sekali, sehingga kami tidak sampai hati membangunkan. kami hanya bertukar cerita dengan Ibu (istrinya).

 

Kira2 10 harian kemudian beliau dipanggil Yang Maha Memiliki. Beliau memiliki warisan sebuah TPA yang telah menghasilkan ratusan guru2 “Iqra” … Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Learning point-nya, bagi yg sudah sepuh, punya handicap stroke dan diabetes … hati2 dengan kudapan yg tajam seperti cocacola dan durian (Prasetya BU)

 

Catatan :

Bagaimana dengan pengalaman anda untuk bermanfaat disisa usia ini ?, kami tunggu-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

One Comment

  1. Berkaca dari filosofi cara kerja tukang parkir yang tidak pernah meminta orang yang berkendara untuk parkir di tempatnya karena setiap orang bebas memilih ‘parkiran’ mana yang layak untuk mereka titipkan amanah…dan amanah bukan benda yang bisa diminta atau sedekah bagi orang yang mengemis. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close