Iptek dan Lingk. Hidup

Apple lebih unggul ?

JAKARTA – Menjamurnya berbagai brand atau vendor perangkat gadget, memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Mahendra Dwi Hatmoko, Apple Certified Technical Coordinator di sela-sela Grand Opening iBox Kemang menuturkan, alasan orang memilih produk Apple lantaran gadget tersebut lebih unggul dalam hal security serta user experience.
“(Produk gadget) Apple punya fasilitas keamanan, ketimbang Android. Selain fitur keamanan, juga user friendly,” terang Mahendra kepada Okezone, Rabu (7/11/2012).  Ia mengatakan, Android cenderung lebih kompleks. “Sementara orang yang gak mau ribet, memilih ke iOS (Apple),” ujarnya.

Ia menjelaskan, ketahanan barang (tingkat keawetan produk Apple) juga sangat baik. Soal harga, ia mengakui ketika tahun 1997 ke belakang, harga Apple cenderung tinggi. Namun kini, di samping produk Apple semakin canggih, menurutnya daya beli masyarakat semakin tinggi. Sehingga, produk Apple mulai digandrungi.

Misalnya, harga iPad 16GB WiFi yang dibanderol Rp6 Juta. Maka, meskipun ada produk generasi terbaru dari gadget tersebut, namun harga produk yang lama cenderung stabil. Sehingga, seseorang yang menabung dari nol untuk membeli gadget itu, tetap dapat membeli tanpa mengalami pergeseran harga yang signifikan. Sementara di Android, platform besutan Google, baru beberapa waktu, tiba-tiba sudah meluncurkan versi terbarunya. Maka ini terkesan tidak simple (ribet), menurutnya.

Di iBox, ia melanjutkan, selain ada service center, pihaknya memberikan layanan solusi untuk memilih gadget sesuai dengan kebutuhan. Mereka juga menawarkan training atau konsultasi maupun saran terhadap institusi pendidikan (TK sampai perguruan tinggi) serta perkantoran, apabila mereka memerlukan solusi mengenai teknologi.

“iBox, ada retail, ada service center dan training. Di divisi training ada edukasi, untuk edukasi, sifatnya kami memberi solusi. Kantor memerlukan teknologi, kami bisa berikan saran, misalnya komputer apa saja (yang cocok) dan infrastruktur apa saja,” jelasnya.

Ia mengatakan, teknologi sudah menjadi bagian terpenting untuk mendukung kemajuan institusi pendidikan. “Karena sekarang pendidikan sudah memanfaatkan digital,” Tidak hanya untuk institusi pendidikan atau perkantoran, pihaknya melayani untuk memberikan solusi secara personal atau umum, misalnya produk gadget  yang cocok untuk kebutuhan pekerjaan di rumah, bagi mereka yang akan membangun rumah dan diisi dengan perangkat digital.

“Kami tidak hanya jualan spesifikasi (gadget terbaru). Apple juga punya berbagai solusi untuk individu,” tutupnya. (Ahmad Luthfi – Okezone; fmh; http://techno.okezone.com/read/2012/11/07/57/715076/ini-alasan-apple-lebih-unggul-ketimbang-androidini-alasan-apple-lebih-unggul-ketimbang-android)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close