Psikologi

Cengkeh Pengusir Lalat

Tak hanya menggangu dan terkesan jorok jika lalat sudah mulai mampir ke dapur. Rasanya risih apalagi jika ada bahan masakan manis dan beraroma tidak sedap, serangga ini pasti saja datang meski tidak diundang. Tempat sampah adalah salah satu tempat paling favorit lalat, beterbangan hinggap ke makanan satu ke lainnya, belum lagi suaranya bising membuat konsentrasi memasak jadi terganggu.

 

Jika hal itu sering terjadi di dapur Anda, coba atasi dengan beberapa trik berikut. Semoga lalat yang tidak diinginkan kehadirannya tidak lagi singgah ke dapur dan menyebarkan bibit penyakit. Berikut caranya :

 

Tutup tempat sampah

Tempat sampah jadi tempat favorit lalat. Agar terhindar dari lalat, sebaiknya gunakan tempat sampah yang memiliki tutup atau pindahkan tempat sampah saat malam hari ke luar dapur, misalnya ke pekarangan. Dengan begitu lalat tidak ikut nimbrung dan menyebarkan bibit penyakit karena sempat hinggap di sampah. Jangan lupa untuk sering membersihkan tempat sampah, jangan biarkan sampah menumpuk atau menyimpan bahan busuk di dalamnya.

 

Obat nyamuk

Lalat tidak suka asap, untuk itu Anda juga bisa menggunakan obat nyamuk bakar atau semprot untuk mengusirnya. Semprotkan beberapa saat sebelum Anda memulai aktivitas memasak.

 

Cengkeh

Rempah ini beraroma khas yang sangat dibenci lalat. Gunakan mengusirnya dengan cara, masukan beberapa butir cengkeh ke dalam cawan berisi air. Letakan cawan tersebut pada tempat yang biasa dihinggapi lalat, niscaya lalat tidak lagi hinggap dan dapur pun bersih. Selamat memasak. (Denok ; http://kabarinews.com/cengkeh-bahan-jitu-pengusir-lalat/37584)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close