Psikologi

Jangan menunda

“Semua mimpi kita dapat terwujud, asalkan kita punya keberanian untuk mewujudkannya” Walt Disney. Semua orang diciptakan istimewa dengan bakatnya masing-masing. Tapi terkadang mereka terhalang oleh pikirannya sendiri dalam mengembangkannya.

Zig Ziglar, motivator dunia mengkategorikan orang-orang  yang tidak mengembangkan bakatnya ke dalam 4 golongan.

Orang pertama adalah yang menyangkal dirinya memiliki bakat. Ah, saya tidak punya bakat apa-apasangkalnya. Ia merasa tidak perlu berbuat sesuatu atau berkontribusi bagi orang lain atau kehidupan umat manusia.

Orang kedua suka menunda-nunda. “Saya memang punya bakat. Tapi, tidak sekarang mengembangkannya. Mungkin besok, lusa atau nanti sajalahbegitu alasannya.

Orang ketiga adalah yang merasa takut. “Sebetulnya saya ingin mengembangkan bakat saya. Tapi takut gagal, daripada saya ditertawakan orang, lebih baik saya diam saja, bukankah lebih aman?” itu selalu yang dikatakannya.

Orang keempat tidak mau bertanggung jawab. Dia selalu berdalih bahwa orang lain atau keadaanlah yang salah. Bagaimana saya dapat mengembangkan bakat saya kalau orang
di sekitar saya dan keadaan tidak mendukungkatanya menyalahkan keadaan.

Kami yakin Anda tidak termasuk dalam keempat tipe orang tersebut. Bakat Anda terlalu sayang untuk disia-siakan, karena artinya Anda menyia-nyiakan anugrah Allah. Allah telah mendesain dan menciptakan manusia dengan keistimewaannya masing-masing. Kembangkan bakat anda, kejarlah mimpi anda. Jangan menunda-nunda! Kejar mimpi anda! (Anne Ahira Newsletter ; www.AsianBrain.com)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
  • Test

Back to top button
Close
Close