Iptek dan Lingk. Hidup

AMD pamer tablet

LAS VEGAS – Advance Micro Device (AMD) memamerkan sebuah tablet Windows 8 yang berisi prosesor Temash terbaru besutannya. Prosesor yang belum meluncur ini diharapkan akan bisa menjadi amunisi untuk bersaing dengan Intel dan ARM.

Dilansir dari CIO, Selasa (8/1/2013), purwarupa  tablet tersebut digarap oleh Witron dan dibekali dengan layar 10,6 inci dengan kemampuan memutar video 1080p. Penampilan tablet berisi prosesor AMD itu dimaksud untuk menunjukkan kemajuan mereka membuat prosesor tablet.

Temash ditargetkan untuk menjadi otak tablet berkinerja tinggi yang sanggup memutar permainan full HD dan aplikasi produktivitas. Selain itu, Senior Vice President AMD Lisa Su mengatakan, di dalamnya juga akan ada fitur untuk memperpanjang daya hidup baterai.

Temash dijanjikan bisa menjalankan sistem operasi Windows 8 secara penuh dan hanya menggunakan daya kurang dari 5 watt. Prosesor ini akan hadir dalam variasi dual-core serta quad-core.

Tablet pertama yang memanfaatkan Temash sebagai dapur pacunya akan hadir pada akhir tahun ini. Namun, kata Su, dia tidak bisa mengungkap berapa harga banderol tablet yang menggunakan Temash. (Yoga Hastyadi Widiartanto; http://techno.okezone.com/read/2013/01/08/324/742904/amd-pamer-tablet-windows-8-berisi-temash)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close