Psikologi

Anda penyuka buah durian?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA; Hampir tiap orang mengaku menyukai buah berkulit duri tebal tapi berdaging manis dan wangi ini. Tapi ada sebagian orang justru menghindarinya, apalagi kalau mereka mempunyai rekod darah tinggi, meski sebetulnya menggemari. Mereka khawatir ‘mabuk durian’ berdampak pada tensi darah mereka.
Sebenarnya jangan terlalu khawatir jika memakan durian dapat memicu tensi darah. Ada tiga tips, agar aman dari darah tinggi ketika mengkonsumsi durian.  Kepala Seksi Kebun Koleksi, Taman Wisata Mekarsari, Joko Sugono mengungkap ada tiga cara menetralisir dampak dari mengkonsumsi durian.
“Pertama, jangan kalap,” kata dia saat berbincang dengan Republika.co.id, Rabu (22/2). Kedua, manfaatkan rongga kulit durian yang terkelupas. Isi rongga itu dengan air. Diamkan air beberapa saat. Lalu segerakan diminum. “Air ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau durian saja,” kata dia.
Ketiga, konsumsi Manggis. “Habis makan durian, lalu konsumsilah Manggis. Kandungan vitaminnya dapat menetralisir,” kata dia. penawaran. “Namun, diantara cara tadi, yang paling bagus itu, ya air dari kulit durian tadi,” pungkas dia. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close