Psikologi

Telepon Rumah berjaringan GSM

JAKARTA PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk bekerjasama dengan Telkomsel meluncurkan Tiphone GSM-HOME, produk telepon rumah (fixed wireless phone) pertama di Indonesia dengan jaringan GSM. Selain dapat dipakai untuk menelfon, perangkat komunikasi terbaru ini juga dapat digunakan untuk mengakses internet.

Dirut PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Lily Salim mengatakan, peluncuran produk GSM-HOME ini merupakan salah satu upaya mempermudah pelanggan perumahan yang ingin mendapatkan layanan telefon tetap di rumahnya. Dengan Tiphone GSM-HOME, pelanggan tidak perlu lagi antre mendapatkan pasang baru telefon di rumahnya.

“Selama ini masyarakat relatif sulit mendapatkan sambungan telefon tetap di perumahan. Dengan GSM-HOME ini, mereka dengan mudah mendapatkan telefon rumah yang bisa dibawa untuk berkomunikasi, sekaligus dapat mengakses Internet,” kata Lily Salim saat peluncuran produk itu di Jakarta, 17/12/12.

Dari sisi bentuk dan desain, jelas Lily, Tiphone GSM-HOME tak ubahnya seperti kebanyakan telefon rumah lainnya. Bedanya, perangkat ini memiliki slot untuk kartu SIM dan berjalan di jaringan GSM. Produk ini bisa ditempatkan di ruang tamu atau kamar dan bisa di bawa ke mana saja. Perangkat ini bisa di bawa ke kota lain, dengan nomor yang sama, tanpa perlu mendaftarkan wilayahnya seperti produk fixed wireless berbasis CDMA.

Tiphone GSM-HOME sudah memiliki fitur terbaru sebagaimana yang ada pada ponsel, seperti jaringan 3,5G, yang menjamin akses data kecepatan tinggi melalui jaringan Telkomsel. Dengan fitur layar 2,4 inch, pelanggan bisa mengakses berbagai menu di telepon ini dengan mudah, seperti halnya mengakses menu pada ponsel.

Salah satu keunggulan Tiphone GSM-HOME, dapat digunakan sebagai mobile hotspot. “Pelanggan dapat mengakses internet secara wireless dari laptopnya sampai ke lima user lainnya, dengan melakukan tethering mobile hotspot pada perangkat ini,” jelasnya.

Tiphone GSM-HOME juga memiliki fitur SMS, MMS, dan Email. Untuk multimedia, telepon ini juga sudah dilengkapi dengan MP3 player, radio FM, dan video player. Perangkat ini dapat digunakan untuk browsing dan social networking karena sudah dilengkapi dengan web browser Opera Mini.

Pelanggan dapat memperoleh produk ini di GraPARI, GraPARI Kios, maupun outlet Telesindo Shop secara tunai seharga Rp 999.000, sudah termasuk berlangganan paket kartuHalo Fit senilai Rp 80.000. Untuk pembelian melalui kartu kredit, pelanggan bisa membelinya dengan total harga Rp 1.010.000.

Menurut Head of Channel Management Group Telkomsel Mirza Budiwan, produk Tiphone GSM-HOME dibundling dengan kartuHalo dari Telkomsel yang memiliki keunggulan jaringan terluas dan prioritas akses data. “Kami selalu siap memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal mobile lifestyle guna menunjang aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (Harjono P Djati; bahan dari Amril Amarullah – Okezone; http://techno.okezone.com/read/2012/12/18/54/733636/pertama-di-indonesia-telefon-rumah-dengan-jaringan-gsm)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close