Info Pusat

Pohon Ki Hujan tumbuh subur

Pohon ki Hujan ( bhs jawa : trembesi, wit-meh ), yang kita tanam di Taman Lansia, lebih setahun lalu, sesaat setelah gebyar HUT P2Tel ke-31, tgl.25 Nopember 2011 di Gedung Sate, Jl Cisanggarung, pertumbuhannya sangat menggembirakan, tingginya sudah lebih dari 3 meter, karena lebat daun dipucuknya, maka tegakannya agak miring ke Jl.Cilaki.

Ki Hujan kita rawat / pelihara, kita tengok, kita ‘tanya-i’ kebutuhan vitaminnya perlu apa, sesekali, 2 bulan sekali kita kasih NPK (30-40-30), agar pertumbuhan daun dan batangnya cepat rimbun dan besar, sesekali, saat dipupuk tanahnya kita ‘dangir’ (digemburkan tanah dipinggirnya), kita beri ‘cagak’ ( tiang bambu ) dan diikat, agar bila ada angin kencang tidak roboh dan patah–itulah hakekat pohon itu kita ajak dialog.

Diharapkan kelak ( umur 5 th keatas ), bisa memproduksi O2 yang dibutuhkan setiap mahkluk hidup, khususnya bagi kita, wabil khusus kepada yang bekerja dikantor seberang ki Hujan tegak, yaitu disitu ada kantor Posindo, Telkom, Pemprov, dll, semoga kelak mereka hidup sehat karena udara ( oksigen–O2 ) yang dihasilkan ki Hujan dan rekan2nya, termasuk Ki Damar, cukup banyak.

Ki Hujan ini, saat renovasi Taman Lansia yang dikerjakan oleh Telkom Property ( d/h PT GSD ) belum lama ini mendapat teman2 barunya ( sebanyak 15 pohon ), semoga mereka juga bisa tumbuh subur seperti kakaknya itu.

Hari Jum’at, tgl.11/1/2013 jam 07:00–08:30 pengurus P2Tel akan berolahraga bersama komunitas OR disitu, ada : Kociba, Asoca dan Cisangkuy untuk kebersamaan dan interaksi sosial dengan masyarakat, khususnya masyarakat pencinta lingkungan dan ikut mendukung program ‘go green’. Semoga : sehat, bermanfaat dan bermartabat. Aamiin. (Mustadjab A)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close