Psikologi

Telkomsel distribusi perangkat darurat

JAKARTA – Untuk menjaga kualitas jaringan selama menghadapi cuaca buruk bencana alam, Telkomsel mendistribusikan perangkat penanggulangan gangguan jaringan komunikasi dalam situasi darurat. Bantuan ini diberikan melalui Telkomsel Telecommunication Center (TTC) di daerah-daerah rawan bencana di Indonesia di Aceh, Sumut, Riau.

Perangkat pendukung penanggulangan gangguan jaringan komunikasi tersebut berupa perangkat river boat, perangkat perahu kano karet, tenda posko, veldbed, life vest, sepatu boot tahan air, sandal air, dry bag, jaket tebal, rain coat, peralatan dapur lengkap dan peralatan-peralatan emergency lainnya.

Director Network Telkomsel, Abdus Somad Arief, di kantor TTC Solo, Jawa Tengah, menuturkan Pendistribusian peralatan pendukung recovery gangguan komunikasi yang disebabkan bencana alam merupakan salah satu bentuk kesiagaan Telkomsel dalam pemulihan jaringan apabila bencana alam terjadi di suatu daerah.

“Dibutuhkan beberapa teknik khusus agar dapat melakukan evakuasi dengan cepat dan tepat sehingga masyarakat tetap nyaman dan lancar dalam berkomunikasi,” ujar Somad dalam siaran persnya Jumat (11/1).

Somad upaya penanggulanagan sesuai dengan program “Terra” atau Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity. Terra merupakan program pengabdian terhadap masyarakat dibidang layanan telekomunikasi dalam penanggulangan bencana alam yang dilakukan secara sigap oleh tim khusus Telkomsel.

Dengan program Terra sejauh ini Telkomsel terlah berhasil mengatasi dampat bencana alam seperti di Padang, Wasior, Mentawai dan Merapi. Telkomsel fokus pada recovery cepat dalam perbaikan jaringan telekomunikasi serta penyediaan layanan telepon gratis bagi para pengungsi korban bencana alam. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/110308)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close