Iptek dan Lingk. Hidup

Bench pada Pizza Hut

Kota besar makin macet aja maka kita akan semakin malas keluar rumah / kantor. Maklum banyak waktu terbuang dengan tambahan kemungknan stress kalau ketemu macet. Kondisi tersebut merupakan peluang bisnis. Mari kita tangkap peluang tersebut, caranya? kita benchmark saja dari Pitza Hurt.

 

PH semula mengoperasikan ‘rumah makan (agak) besar, mewah, dan lengkap (paling tidak cukup untuk 20 Meja dengan interior, toilet, dan fasilitas2 lain termasuk area parkir yang cukup). Kini PH berubah total.  Mereka kini menyewa RUKO kecil yang cukup unttk F.O plus 1 Meja makan saja. Tempat parkirpun hanya untuk 2 mobil dan beberapa Motor Delivery.

 

Kenapa ? karena mereka sekarang melakukan dengan PHD (Pitza Hurt Delivery), melayani delivery untuk merespon fenomena ‘macet’ ; Jasa lain yang sifatnya sejenis adalah Cuci + Salon Mobil dan Ganti Olie kini gak perlu lagi bikin salon-mobil yang memerlukan gedung dan lahan luas, cukup beli beberapa mobil niaga kecil yang berisi peralatan2 cuci mobil, mencuci + menyalon + ganti oli mobil dirumah pelanggan.

 

Apa yang dapat anda lakukan dalam berinovasi melakukan bisnis menyikapi kondisi sekitar anda ? (Pan Supandi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close