Kesehatan

Mengelola bekas jerawat

Bekas jerawat atau dalam dunia medis disebut juga sebagai cicatrix bisa dihilangkan dengan beberapa ramuan tradisional. Tiga diantaranya adalah :

  1. 1.         Lemon

Kulit wajah yang berubah menjadi gelap karena bekas jerawat bisa dicerahkan dengan menggunakan jus lemon. Cara penggunaanya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun khusus wajah, kemudian bubuhkan satu sendok teh jus lemon dengan menggunakan kapas bersih.

 

Oleskan secara halus dan merata pada bekas jerawat dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Bilas menggunakan air bersih. Penggunaan jus lemon pada wajah bisa menyebabkan kulit menjadi lebih peka terhadap cahaya, jadi pastikan untuk menggunakan tabir surya sebelum keluar ruangan.

 

2. Soda Dan Minyak Zaitun

Gunakan baking soda untuk mengelupas lapisan kulit yang sudah kusam. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan dua sendok air bersih. Gosok secara perlahan pada bekas jerawat selama kurang lebih satu menit, bilas dengan air bersih. Lembabkan kulit dengan menggunakan minyak zaitun, agar kekenyalan dan kelembutan kulit tetap terjaga.

 

3. Minyak Nanas

Oleskan minyak nanas atau air yang terdapat pada buah nanas pada wajah atau kulit yang memiliki flek hitam akibat bekas jerawat. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Bilas dengan mengggunakan air bersih.

 

Efek yang bisa kita dapatkan dari menggunakan minyak nanas antara lain :

  • wajah terlihat lebih cerah
  • bekas jerawat memudar
  • noda hitam hilang

Hal ini disebabkan nanas memiliki kandungan asam sorbat yang cukup tinggi. (nn; http://indobeta.com/menghilangkan-bekas-jerawat/13532/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close