Kesehatan

Cukupkah-10.000-Langkah-Untuk-Menjaga-Kesehatan

(1health.id)- Bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, banyak orang menyarankan Anda beraktivitas rutin. Salah satunya melangkah 10.000 langkah tiap hari. Untuk beberapa orang, anjuran ini manjur dalam usaha mereka mempertahankan berat badan ideal. Tapi, apakah cocok untuk semua orang?

 

Sebagian orang, 10.000 langkah bisa berlebihan. Apa lagi bila Anda pemula, yang berniat menjadikan OR sebagai gaya hidup. Niat ini patut diacungi jempol, sebagai permulaan, 3.000 langkah/hari cukup baik. Lakukanlah anjuran ini 3-5 hari, per minggu.

 

Setiap minggu, naikkan intensitasnya. Tambah 500 langkah per hari. Maka dalam beberapa bulan, Anda akan dapat mencapai hitungan 10.000 langkah dengan mudah dan tak membuat Anda putus asa.

 

10.000 langkah, dilihat sangat banyak. Tapi, ketahuilah, Anda harus melakukannya lebih dari itu, jika tujuannya adalah menurunkan berat badan. Ternyata, 10.000 langkah tidaklah cukup. Terutama bila sehari-hari Anda sudah mencapai hitungan langkah tersebut.

 

Untuk itu, Anda perlu menambah durasi jalan Anda 10% per minggu. Anda bisa naikkan intensitasnya, dengan mencoba jogging kecil atau lari. Demi menurunkan berat badan, variasikan pula aktivitas olahraga Anda. Selain jalan cepat 10.000 langkah, tambahkan olahraga lain seperti berenang, bersepeda, atau lari.

Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/sudah-cukupkah-10.000-langkah-untuk-menjaga-kesehatan.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close