Wisata dan Kuliner

Jalur Wisata Gunung Papandayan Kini Dilintasi Bus

(republika.co.id)- GARUT; Disbudparkab Garut, Jawa Barat, menyatakan wisatawan yang berkendaraan bus bisa menuju gerbang utama Taman Wisata Alam Gunung (TWAG) Papandayan karena jalur utama menuju wisata unggulan Garut itu bagus dan lebar untuk dua kendaraan.

 

“Bus bisa masuk ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan,” kata Kadisbudpar Kabupaten Garut Budi Gan Gan di Garut, Senin (22/4). Gunung Papandayan merupakan destinasi wisata unggulan di Garut. Selain objek wisata lain : Air terjun, pemandian air panas dan pantai yang aksesnya mudah ditempuh.

 

Meski saat ini, ada jalur2 wisata yang rusak, seperti menuju wisata religi Makam Godog di Kecamatan Karangpawitan. Namun jalur wisata yang rusak itu, secepatnya akan diperbaiki tahun anggaran 2019. Agar wisatawan  nyaman saat menempuh perjalanan wisata. “Mudah2an di tahun ini bisa diperbaiki” katanya.

 

Direktur PT Alam Indah Lestari pengelola TWAG Papandayan, Tri Persada mengatakan, jalur wisata ke gerbang utama TWA Papandayan saat ini mudah ditempuh oleh bus ukuran besar. Menurut dia, akses jalan yang bagus menarik minat wistawan untuk menikmati keindahan alam Gunung Papandayan. “Papandayan adalah wisata yang bisa ditempuh oleh bus ke atas,” katanya.

 

Objek wisata Gunung Papandayan berlokasi di Kec-Cisurupan atau daerah selatan Garut yang dapat ditempuh ± 1 jam dari kawasan perkotaan Garut. Sebelum objek wisata itu dikelola swasta, kondisi jalur ke Gunung Papandayan sulit ditempuh. Bahkan di beberapa titik jalan menanjak sulit dilintasi oleh kendaraan roda empat.

 

(Andi Nur Aminah; Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/pqders384/jalur-taman-wisata-gunung-papandayan-kini-dilintasi-bus)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close