Psikologi

Jurus Telkom wujudkan Indonesia emas

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung terciptanya ‘Indonesia Emas 2020’. Perusahaan ini setidaknya menjalankan 3 program utama untuk merealisasikan tujuan itu. Direktur Enterprise & Wholesale Telkom M. Awaluddin membuat MoU dengan pembina Komunitas Emotional Spiritual Quotient (ESQ-165) sebagai bentuk komitmen menciptakan Indonesia Emas 2020, di Menara 165, Jakarta (22/2/2013).

“Kami sejalan dengan ESQ untuk mewujudkan visi ‘Indonesia Emas 2020’. Ini merupakan program kerja yang inspiratif dan memberikan optimisme bangsa,” tutur Awaluddin. Lebih lanjut dia menerangkan, guna mencapai visi ini pihaknya akan menerapkan sejumlah program yang digulirkan Telkom, yakni Indonesia Digital Society (Indiso).

Program Indiso meliputi Indonesia Digital School (Indischool) yang memberi akses internet WiFi di 100 ribu sekolah di seluruh Indonesia. Dalam program itu, Telkom juga menyediakan konten dan aplikasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. “Hingga saat ini kami memasang WiFi di 3.080 sekolah dengan 5.703 accsess point,” ungkapnya.

Selain itu, Telkom menggelar program Indonesia Digital Entrepreneur (Indipreneur) yang memberi para pelaku UMKM pengetahuan TIK dan ecommerce dengan target 100 ribu UMKM. Untuk program ketiga : Indonesia Digital Finance (Indifinance), memberikan kemudahaan masyarakat melakukan transaksi keuangan. Telkom menargetkan 100 cash point akan tersedia di seluruh penjuru Tanah Air pada 2013.

“Ini langkah awal, ke depannya kami juga membuka pintu bagi komunitas-komunitas untuk bekerja sama dengan Telkom,” tukasnya. (fmh; http://techno.okezone.com/read/2013/02/22/54/765943/3-jurus-telkom-wujudkan-indonesia-emas-2020)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close