Psikologi

Rakernas dan Retirement system

Kalau pada tahun 2008 adik-adik dan sahabat kami Sekar Telkom (Pengurus dan anggotanya), mengekspresikan kepeduliannya kepada Pensiunan  (anggota P2tel) dengan menyisihkan sumbangan untuk Program Tali Asih, maka pada kesempatan Rakornas P2tel tanggal 17/04/13 di Hotel Topas – Bandung, Sdr. Imron Rosadi mewakili DPP Sekar Telkom, menyampaikan angin segar yang sangat menyejukkan harapan anggota P2tel, dengan rangkuman sambutannya sebagai berikut.

 

Hasil MUNAS SEKAR TELKOM TH-2013 mencatat amanat antara lain hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan karyawan dan pensiunan yaitu :

a)             Meminta kepada Manajemen agar hasil dana pengembangan pensiun di DAPEN dapat dinikmati secara langsung oleh para pensiunan.

b)             Meminta kepada Manajemen agar dibuka opsi untuk bisa mendapatkan manfaat pensiun bulanan lebih tinggi bagi karyawan yang mengikuti program PENDI.

c)              Meningkatkan kualitas pembekalan Purna Bhakti kepada karyawan yang akan pensiun (Pensiun normal maupun Pendi) agar dapat mempersiapkan diri dengan baik

d)             Meminta kepada perusahaan untuk meningkatkan mafaat pensiun bagi karyawan yang pensiun baik Pensiun normal dan pensiun dini.

e)             Meningkatkan kesejahteraan pensiunan melalui asuransi jiwa dan Emplooye investment program dengan premi tidak bersumber dari THP.

f)              Kepada meneg BUMN untuk menyetujui usulan P2TEL, dan kepada BOD untuk segera mengajukan surat persetujuan kenaikan Manfaat Pensiun kepada pensiunan sebelum 1 Juli 2002 sesuai usulan P2TEL.

 

Walau masih berbentuk upaya, namun hal ini cukup meningkatkan harapan kami para pensiunan, untuk optimis menatap masa depan dengan “Bermartabat dan bermanfaat”. Semoga program luar biasa ini dapat diwujudkan dalam kenyataan termasuk menghidupkan kembali Program Tali Asih yang karena sesuatu hal terhenti tahun 2008-(FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close