Artikel

900 juta Android sudah tersebar

Konferensi pengembang tahunan Google resmi digelar. Raksasa mesin pencari memanfaatkan ajang penting itu dengan mengumumkan pencapaian salah satu produk terpenting perusahaan yaitu sistem operasi (OS) Android.

Google mengatakan (15/5), waktu setempat, kini ada 900 juta perangkat Android di dunia. “Ini merupakan prestasi luar biasa. Tapi ini juga prestasi ekosistem yang luar biasa,” kata Senior Vice President Android, Chrome, Apps Google Sundar Picahai, di konferensi I/O, seperti dilansir dari AllThingsD, Kamis (16/5/2013).

Pichai menjabarkan pencapaian OS populer itu selama beberapa tahun mulai dari 2011 dengan 100 juta aktivasi Android dan 400 juta pada tahun lalu. Lebih lanjut, Google menargetkan untuk merambah beberapa miliar orang yang tidak pernah mengakses internet.

Terpisah dilaporkan Cnet, VP of Product Management Google Hugo Barra, menjabarkan prestasi ¬†Google Play. Diungkapkannya, bulan lalu aplikasi Android yang terpasang 2,5 miliar, sehingga secara keseluruhan ada 48 miliar aplikasi yang saat ini terpasang di berbagai perangkat “robot hijau”.
(adl; http://techno.okezone.com/read/2013/05/16/325/807904/900-juta-perangkat-android-tersebar-di-dunia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close