Islam

Amalan yang tidak terputus

Sesungguhnya jika ada seorang anak adam meninggal dunia, maka seluruh amalannya akan terputus.Kecuali 3 amalan ini, yaitu :

Amal Jariyah
Jika ada seorang manusia menyisihkan sedikit hartanya untuk kebaikan, maka Allah SWT akan menggantinya dengan sebuah pohon dengan 7 ranting dan di setiap rantingnya ada 100 buah, atau setara dengan 700 kali lipat.Tapi ini tidak selalu dibalas dengan uang,melainkan bisa dengan kesehatan,kemakmuran,dan kebahagiaan.

Ilmu yang Bermanfaat
Ilmu dapat dikatakan bermanfaat adalah apabila kita memiliki Ilmu walaupun itu sedikit,kita mau untuk mengamalkannya/mengajarkannya pada orang lain yang belum mengetahui. “Sesungguhnya orang-orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang mau mempelajari Al-qur’an dan mengamalkannya” (HR.Bukhori Muslim).
Dan sabda Rasulullah SAW  : “Hormatilah gurumu yang mengajarimu meskipun hanya satu ayat.”

Anak Sholeh yang Mendoakan Orang Tua
Dan yang terakhir adalah Anak-anak sholeh yang mau untuk mendoakan orang tuanya. Mungkin pada zaman seperti ini sangat sedikit anak-anak yang mau melaksanakan amalan ini.Karena mungkin sebagian dari mereka disibukkan dengan kegiatan-kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah,sehingga sangat sedikit waktu bagi mereka untuk menjalankan amalan ini maupun ibadah-ibadah yang lainnya. (Suhirto M)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close