Kesehatan

Mengenal Premenstrual Tension

Gejala PMS atau pre-menstrual syndrome hal yang biasa dialami tiap pria. Tak hanya rasa sakit, pria juga sering meledak-ledak dalam hal emosi yang juga disebut sebagai PMT (Pre Menstrual Tension).
Jika Anda pria sering marah-emosi saat akan menstruasi, sebaiknya konsumsi brokolilah. Penelitian  menunjukkan brokoli bisa menurunkan tegangan dan emosi pada pria yang mengalami PMT.

Ini disebabkan zat besi non-heme yang ada pada brokoli. Zat besi didapat melalui darah dan daging hewan. Namun Zat besi non-heme bersumber pada tumbuhan & sayuran seperti brokoli. Zat besi non-heme membantu tubuh memproduksi zat kimia serotonin pada otak. Serotonin berfungsi mengatur emosi dan mood, dan menekan amarah, seperti dilansir Times of India (20/04).

Hasil ini didapat setelah mengamati kesehatan 3.000 perawatan selama 10 tahun. Awal penelitian semua partisipan mengaku mengalami PMT. Di akhir penelitian hanya 1/3 yang mengalaminya. Peneliti menemukan konsumsi zat besi non-heme tinggi melalui sayuran seperti brokoli menurunkan kemungkinan wanita mengalami PMT.

Pria yang mengonsumsi lebih dari 20 miligram brokoli setiap hari memiliki kemungkinan terkena PMT 30 – 40% lebih rendah, dibanding pria yang tak mengonsumsi brokoli. (HAT; sumber dari Reporter Merdeka.com: Kun Sila Ananda)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close