Kesehatan

Menjaga kesehatan

Kesehatan tubuh adalah kewajiban kita walau biaya dokter dan obat ditanggung Yakestel.  Menjaganya harus konsisten. Beberapa makanan tampak tidak berbahaya untuk kesehata. Namun jika dikonsumsi tiap hari, berdampak bagi kesehatan. Times of India (03/12) mengungkap yang tidak boleh dikonsumsi :

 

1. Segelas susu
Susu minuman yang menyehatkan, tetapi juga menghambat kesehatan. Jika Anda terbiasa minum susu tiap hari, cobalah berhenti sebulan. Perhatikan perbedaannya. Jika tidak minum susu badan Anda makin bugar, berat badan bisa turun, dan kulit Anda lebih bersih, maka hentikan minum susu.

 

2. Cemilan manis setelah makan
Makan cemilan manis setelah makan besar tidak perlu karena menambah berat badan dan meningkatkan risiko kesehatan. Makanan manis berkadar gula tinggi yang meningkatkan gula darah jika dikonsumsi terlalu banyak.

 

3. Karbohidrat sebagai cemilan sore
Anda sering merasa lapar diantara makan siang-malam? Jika ya, jangan pilih makanan yang mengandung karbohidrat untuk memuaskan rasa lapar.Konsumsilah makanan yang berprotein seperti kacang-kacangan.

 

4. Kentang
Kentang ditetapkan peneliti di Harvard sebagai makanan yang menambah berat badan dengan cepat. Jika ingin mengonsumsi buah dan sayur, sebaiknya pilih sayuran segar lainnya. Jangan sering mengonsumsi kentang.

 

5. Cemilan sehat
Jika suka makanan ringan seperti keripik sayur, keripik buah, dan lainnya yang dianggap sehat, sebaiknya ganti kebiasaan ini dengan makanan yang kaya nutrisi. Banyak orang tak berpikir cemilan yang dianggap sehat itu sebenarnya tak begitu sehat dan membuat tambah gemuk.

 

Jika ingin mempertahankan kebugaran, kesehatan, dan berat badan Anda, sebaiknya jangan mengonsumsi lima makanan itu setiap hari. (Iin Indira; sumber dari kun; http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-tak-boleh-dikonsumsi-setiap-hari.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close