Psikologi

Telkom dan Usee TV

Operator telekomunikasi kini semakin kreatif meningkatkan trafik layanan data demi mengerek pendapatan. Untuk meningkatkan pemanfaatan jaringan yang dimiliki, kini operator mulai serius bermain di bisnis entertainment. Operator menawarkan layanan konten hiburan kepada pelanggannya. Telkom lebih dulu mengeluarkan UseeTV, produk hiburan dengan streaming.

Usee TV
Telkom telah memiliki layanan UseeTV. Layanan ini berupa portal hiburan, informasi dan lifestyle seperti Video Film, Video Klip Musik, Karaoke, Live TV, TV on Demand yang dapat diakses melalui media atau gadget.

Deputy EGM Telkom Divisi Solution Convergence Agus Farurrozy menuturkan, layanan UseeTV telah memiliki 500 ribu pengguna aktif per harinya. Per Februari lalu jumlah pengunjungnya mencapai sekitar 1,3 juta dan ditargetkan akhir tahun ini jumlahnya tiga juta pengunjung sejak diluncurkan November 2012.

Selain meningkatkan trafik data dan jumlah pelanggan, UseeTV diharapkan dapat memberikan dukungan pada industri kreatif konten dan perfilman nasional. Dan bagi Telkolm UseeTV sebagai cara masuk industri media kreatif. “Juga untuk mewujudkan cita-cita Telkom menjadi `The King of Digital Media,” ujarnya.

SM Reasearch of Business Telkom Bilpen Nainggolan, UseeTV merupakan hasil pengembangan dari ekosistem digital yang dikembangkan Telkom Group. Telkom kini telah menyebut layanan Usee TV sebagai “Over The Top,” karena telah berhasil mendapatkan keuntungan tidak sedikit dan diakses oleh jutaan pengguna. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/119320)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close