Psikologi

Telkomsel bidik pelanggan muda

JAKARTA – Di tengah jenuhnya penetrasi kartu SIM card yang melampaui jumlah penduduk, operator telekomunikasi berharap ada tambahan pengguna baru. Segmen early teen yang baru akan memiliki gadget sendiri kini menjadi bidikan Telkomsel dalam menambah jumlah pelanggan.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam mengatakan kartu As terbaru :  PlayMania Telkomsel diharapkan direspon pasar early teen dan diharapkan menambah pelanggan As menjadi 75% total pelanggan Telkomsel. “Kuartal I lalu pelanggan As baru : 68% dari dari 120 juta pelanggan,” ujar Irlamsyah pada acara peluncurnan kartu As PlayMania di Jakarta (17/5)

Agar produk As Play Manis bisa diterima kalangan early teen yaitu anak SD dan SMP Telkomsel menggandeng kelompok vocal Coboy Junior sebagai Brand Ambassador. Telkomsel telah melakukan riset atas pemilihan brand ambassador ini selain melihat prestasi yang diraih yaitu penghargaan The Best pada ajang SCTV Award.

Irlam mengatakan segmen early teen saat ini menyumbang average revenue per user antara 15.000 hingga 20.000 rupiah per bulan. Meskiun ARPU mereka kecil tapi potensi pelanggannya sangat besar sehingga perlu dibidik.

Ia mengatakan segmen early teen tidak sensitif terhadap harga karena belum bekerja. Mereka tinggal minta sama Ortu yang dipastikan akan memberikan jumlah uang yang disebutkan. Namun demikian Telkomsel mengklaim memberikan layanan murah untuk pelanggan segmen muda ini.

Untuk pelangan AS Play Mania Telkomsel menawarkan gratis 1.000 SMS ke semua operator dengan mengirim 1 SMS. Penawaran paket Internet FunSmart, 1.000 rupiah pengguna dapat internetan sepuasnya seharian untuk akses ke wikipedia, google search, google translate, FB dan twitter.

Selain itu pengguna dapat mengunduh wallpaper dan menggunakan NSP Coboy Junior gratis. Berbagai variasi NSP, Games, Story, FunSMS (SMS Emoticon) di FunStation tersedia bagi pelanggan Kartu As PlayMania dengan harga special, dan beberapa fasilitas lain. (hay/E-6

http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/119872)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close