Info Daerah n Opini

Bedah rumah-nya : Ibu Alwiyah

Hari Senin, 8/7/13, kami PP P2Tel (Tim Bedah Rumah Pusat), bersama Kor.Cab Jabodetabek dan PC P2Tel Jakarta Barat, merampungkan bedah rumah (renovasi) nya Ibu Alwiyah (78) janda Bpk Sumardi NIK.250474, beralamat, di Kampung Maja RT/RW 08/05, Kelurahana Pulogadung, Kec. Kalideres JakBar. Renovasi memerlukan waktu ± 16 hari.

 

Pekerjaan bedah rumah berupa, pengurugan/peninggian lantai (42 cm), pamasangan keramik : Ruang tamu, kamar tidur (2), perbaikan kamar mandi dan sanitasi, perbaikan atap bocor dan pemasangan plafon, pemasangan instalasi listrik dan sambungan (baru) PLN, perbaikan dinding pintu, jendela yang rusak, pengecatan tembok dan pintu.

JktBar-Ibu Alwiyah-2 WimKita libatkan secara aktif putra beliau (yg no,4, Bang Syawal) untuk ikut dalam proses bedah rumah ini (diberikan upah yang layak). Serah Terima hasil Bedah Rumah Ibu Alwiyah ini oleh Ketua Cabang P2Tel JakBar, Bapak Sumardi Radin kepada Ibu Alwiyah, yang diwakili oleh Bang Syawal  dan disaksikan Koordinator Area P2Tel Jabodetabek, Bpk Wiharto Muhlisin, (mewakili Bpk Desemsi yang berhalangan hadir).

Dipesankan oleh Pak Wiharto M, rumah yang sudah direnovasi agar layak huni dan sehat itu, dipelihara dan dirawat dgn baik, dan semoga bisa ikut menyongsong dan menyambut Shaum di bulan Ramadhan.

Sebagai informasi, Ibu Alwiyah, penerima MP Rp.381.000,-/bulan, putra/i nya ada 8 orang, cucunya 22 orang. Pernah tertangkap Satpol PP JakBar saat razia pengemis dan gelandangan dan sempat menginap semalam di DinSos JakBar, dan dibebaskan (ditebus) oleh PC P2Tel Jkt Brt.

JktBar-Ibu Alwiyah-1 MustDipertimbangkan oleh Tim Bedah Rumah P2Tel, karena  rumahnya tidak layak huni dan tidak sehat, serta  kondisi ekonomi keluarga miskin. Kita juga menyerahkan zakat titipan salah satu Pengurus PP (Rp.1 juta), sembako (dari Ibu Siti Nur Chandra), sumbangan Rp.200rb dari Ibu Yeris Irma Yulianti, sebagai tambahan penyelesaian pengecatan kamar tidur.

Jazakumullohi khoiron katshiro, semoga semuanya menjadikan barokah, menyongsong bulan ramadhan–Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1434 H. (Cak Moes)

——-

Tanggapan 1

Bravo P2Tel. Menyampaikan selamat dan syukur atas keberhasilan P2Tel Jakarta, membantu mewujudkan bedah rmh ibu Alwiyah.

Semoga karya2 bedah rmh yang dilakukan, tercatat dalam dokumen prestasi P2Tel, sbg wujud nyata kepedulian dan sikap keseriusan P2Tel terhadap anggotanya yg berkurangan. Salut kepada para inisiator Bedah Rumah P2Tel. (Alfred S)

—–

Tanggapan 2

Wah sayang pak Alfred dan pak Muli tidak bisa ikut menyaksikan serah terima bedah rumah bu Alwiyah. Cak Moes saya tambahkan info tentang pembeayaan bedah rumah tsb. Melalui swakelola dan pemanfaatan anggota keluarga (Mas Syawal) ternyata program bedah rumah, yg diperkirakan RAB awalnya sangat tinggi, menjadi terjangkau. Realisasi bedah rumah Tsb hanya memakan beaya sebesar Rp 16 juta.

Adapun sumber pembeayaan adalah Rp 15 juta dari PP, Rp 800 ribu, sumbangan dari Korcab P2Tel Jabodetabek dan Rp 200 ribu sumbangan amanah dari mas Prasetya BU Depok. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada mas Prasetya BU dan para dermawan lainnya. Salam berbagi, (wim)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close