Hobi danKetrampilan

Wanita dan sepatunya

Seperti yang dikutip dari Genius Beauty, psikolog meneliti dengan menggunakan skala berdasarkan sepatu hak tinggi yang dikenakan wanita untuk membangun rasa percaya dirinya. Peneliti mengatakan bahwa alasan wanita mengenakan HIGH HEELS adalah untuk tampil berani, percaya diri dan sensual.

Penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Psicologia e Salute mengungkap, wanita yang gemar bersepatu hak sangat tinggi-tipis seperti STILLETO adalah wanita yang percaya diri, enerjik, dan paham benar daya tarik mereka. Selain itu,  yang mengenakan stiletto biasanya lebih mudah bersosialisasi dan feminin.

Wanita yang lebih memilih sepatu model WEDGES dengan hak tinggi merupakan wanita yang tegas, dan mampu mempertahakan sudut pandangnya. Sedangkan bagi wanita yang memilih wedges berhak rendah memiliki sifat yang lembut, fleksibel, santai dan menyenangkan untuk diajak bicara.

Para psikolog mengkalim wanita yang senang mengenakan sepatu PLATFORM, bersifat romantis, praktis dan rela menghabiskan biaya berapapun demi kesuksesan. Wanita yang memilih sepatu berhak FLAT seperti sepatu pria, lebih rentan terhadap depresi dan mudah lelah, walau mereka paham dengan yang mereka inginkan dalam hidup.

Terakhir, wanita yang senang mengenakan sepatu model SPORTY cenderung lebih mudah membuka hatinya untuk orang yang baru di kenalnya. Selain itu, meraka jauh lebih konservatif dan tidak selalu siap dengan perubahan. (Adi Djoko)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close