Hobi danKetrampilan

Masih ada kejujuran

Anda sedang ke jalan di mall, dan menemukan uang, apakah Anda mengembalikan? Bagaimana jika jumlahnya ratusan juta? Berikut 10 orang jujur di dunia.

 

10. Seorang Pelayan Wanita – 50 Juta

Jennifer Shaw seorang pelayan wanita di Savannah, Georgia, US, menemukan amplop berisi lebih dari 50 Juta rupiah. Ia sadar amplop itu milik sekumpulan pria yang baru meninggalkan restoran itu, Shaw yang mengetahuinya langsung mengembalikan amplop itu dengan uang hadiah 1 Juta dan rasa terima kasih.

 

Pemilik restoran mengatakan ia bangga atas aksi Shaw, ia mengatakan: “Jarang Anda melihat seperti ini di restoran, saat aksi ini terjadi Anda akan merasa bangga karena karyawan Anda dapat dipercaya.”

 

9. Seorang Anak Laki-laki Berumur 10 Tahun – 100 Juta Rupiah

Anak lelaki dari Kansas City, US, (Tyler Schaefer) menginap di hotel bandara KC Hilton dengan keluarganya. Ia tiba-tiba berteriak: “Saya menemukan uang!” Ayahnya, Cody Schaefer, melihat sebuah laci berisi lebih dari 100 Juta Rupiah Tunai. Khawatir uang itu adalah uang gelap, Schaefer memberi uang itu ke sekuriti hotel yang kemudian diberikan ke polisi.

 

Tidak ada yang mengambil uang itu, dan hukum mengataanjika uang ini tidak diambil jika lebih dari 7 bulan, maka uang itu milik Tyler Schaefer, si bocah 10 tahun. Ayahnya tidak memikirkan mengambil uang itu : “Saya tidak datang dengan 100 Juta dan saya tidak keluar dengan 100 Juta Rupiah, jadi itu tidak masalah.”

 

8. Wanita Tunawisma Tidak Dikenal – 100 Juta

Wanita tunawisma (tidak punya rumah dan tinggal di pinggir jalan, bawah jembatan) umur 62 tahun dari Kanada menemukan dompet berisi lebih dari 100 juta rupiah dan tunai. Walau tunawisma, wanita ini mengembalikan uang itu dan mengatakan :

 

“Tidak pernah terlintas di pikirannnya untuk menyimpan uang ini dan itu bukan milik saya.”

Kejadian ini langsung menjadi berita panas di seluruh Kanada. Banyak orang datang menyumbang uang yang tidak ia ambil juga.

 

Pemilik uang itu mengumpulkan uang donasi bertotal lebih dari 5 juta untuk wanita tunawisma itu dan digabungkan bersama sumbangan lain dan cukup membelikan wanita tersebut apartemennya sendiri.

 

7. Karyawan Walmart – 200 Juta

Bismark Mensah, karyawan Walmart di Washington, US, sedang mengumpulkan troli di tempat parkir, ia  menemukan amplop berisi uang lebih dari 200 juta rupiah tunai. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengejar mobil customer yang meninggalkannya dan mengembalikan uang yang jatuh tasnya.

 

Uang itu milik sepasang kekasih, Leona Wisdom-Gary Elton yang baru mendapatkan bayaran dari penjualan rumahnya. Mensah menolak hadiah, bahkan ia menolak diajak makan bersama. Karena sikap ini, Mensah diberi penghargaan “Integritas dalam Aksi.”

 

6. Guru yang Pengangguran – 200 Juta

Candace Scott dari Texas, US, mengendarai mobilnya saat ia menemukan tas yang tergeletak di sisi jalan. Walau tas untuk popok bayi, Scott menepi mengeceknya. Tas itu berisi uang lebih dari 200 juta rupiah. Ia mengatakan tidak terlintas di benaknya menyimpan uang itu. Ia bingung mau menelepon polisi / 911.

 

Ia lalu sadar itu berLogo Bank Chase (Bank di US), ia langsung ke cabang terdekat memberikannya ke teller. Teller mengatakan Scott adalah orang terjujur di dunia, tapi Scott mengatakan “Mungkin yang terbodoh.” Selain itu teller itu memberi voucher hadiah senilai 5 Juta Rupiah.

 

5. Tukang Pembersih Bioskop – 240 Juta

Christopher Montgomery, tukang pembersih bioskop, sedang membersihkan kursi penonton. Ia menemukan dompet berisi lebih dari 240 Juta Rupiah. Daripada menyimpannya, ia memberikan dompet itu ke managernya, yang memastikan dompet itu kembali ke pemiliknya.

 

Diketahui uang itu milik seorang pebisnis kecil yang saat nonton tidak menyadari dompetnya jatuh ke lantai. Ia mengatakan uang itu mau ia setorkan ke bank. Walau Montgomery ditawarkan uang hadiah, ia menolaknya.

 

4. Pemilik Rumah yang Baru – 450 Juta

Josh Ferrin baru membeli rumah yang pertama di Utah, US. 1 hari sebelum pindah ke rumah baru, ia mengunjungi rumah barunya. Di garasi, ia melihat potongan baju menggantung di loteng. Di loteng ia menemukan 8 kotak besi yang di dalamnya berisi gulungan uang. Ia memanggil istrinya dan menghitung uang yang totalnya lebih dari 450 juta rupiah.

 

Ferrin tahu pemilik rumah sebelumnya, Arnold Bangerter telah wafat dan meninggalkan rumah untuk anak-anaknya. Ferrin menelepon mereka memberitahukan hal ini. Anak Arnold mengatakan ayahnya suka menyembunyikan uang.

 

Ferrin mengembalikan uang itu : “Saya seorang ayah dan saya juga mengkhawatirkan masa depan anak saya. Adalah salah jika saya menyangkal tindakan Arnold yang menyimpan uang ini tahunan. Saya merasa ini adalah tugas saya dalam kehidupan untuk menyelesaikan sebuah cerita yang tidak mampu diselesaikan Arnold dalam kehidupannya.”

 

3. Nenek yang Jujur – 970 Juta

Nenek (Billie Watts), 75 tahun dari Tennessee, US, menggunakan toilet di restoran saat ia menemukan tas tergantung di pintu toilet. Di dalamnya ada foto 2 orang wanita dan lebih dari 970 juta rupiah. Walau  tidak langsung mengembalikan karena tidak tahu pemiliknya, ia memberikan nomor telepon ke karyawan restoran agar jika pemiliknya datang ia dapat menghubungi Watts.

 

Tidak lama, seorang wanita menelepon dan menyebut isi dari tas itu. Watts percaya bahwa tas itu miliknya. Watts kembali ke lapangan parkir restoran tersebut dan mengembalikannya.

 

Yang mengejutkan, wanita itu malah bersyukur bukan karena uangnya dikembalikan tetapi foto 2 orang wanita itu ternyata adalah satu-satunya foto anak perempuan wanita yang telah meninggal. Watts yang ditawarkan uang hadiah lebih dari 10 juta menolak menerima uang tersebut.

 

2. Tukang Kebun yang Terlilit Hutang – 1,4 Miliar

Estrada dari Long Beach, US, pria yang terlilit hutang kartu kredit, tidak hanya itu ia harus memikirkan acara pernikahannya tidak lama lagi dan bisnis perkebunannya yang sedang sulit. Tiba-tiba ia dihadapkan situasi sebuah tas berisi uang 1,4 Miliar rupiah, ini membuatnya berpikir dengan semua uang itu ia dapat melewati masalah finansialnya.

 

Ia memutuskan mengembalikan uang itu ke polisi. Ternyata itu adalah uang yang jatuh dari Truk Uang dari sebuah perusahaan jasa pengantaran uang. Walau ia berada dalam keterpurukan finansial, ia tetap melakukan yang menurutnya benar. Perusahaan itu memberi hadiah ke Estrada 20 juta rupiah dan Estrada merasa pua (walau ibunya bersikeras mereka seharusnya mendapat 10% total uang ).

 

1. Supir Taksi – 2,2 Miliar

Supir taksi Las Vegas (US)-42 tahun, Adam Woldemarim sedang membersihkan taksi saat ia menemukan tas laptop hitam pada kursi penumpangnya. Di dalamnya uang bertotal lebih dari 2,2 Miliar Rupiah tunai. Sebelum ia membawa tas itu ke meja sekuriti perusahaan taksinya, ia menanyakan supir taksi di shift sebelumnya apakah ia ada kelupaan sesuatu.

 

Sekitar 1 jam Woldermarim mendapat panggilan kembali ke kantornya. Di sana seorang pria baru saja menerima kembali uang itu memeluk dan berterima kasih kepadanya. Woldemarim diberikan tip 20 juta rupiah karena telah mengembalikan uang tersebut. (http://www.tahupedia.com/content/show/280/10-Orang-yang-Menemukan-Uang-Banyak-dan-Tetap-Mengembalikannya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close