Info Pusat

Pelatihan budidaya kelinci

Hari Rabu ( 9/10 ) bertempat di Ktr PP.P2Tel Supratman 48 Bandung, dilaksanakan pembukaan pelatihan Budidaya ternak kelinci, yang diselenggarakan bersama : P2Tel ( Bdg )-Puskopentel-CDC Telkom, yang berlangsung 2 hari bertempat di Roemah Kelinci, Cihanjuang Bandung, pesertanya 40 orang.

Untuk pelatihan kali ini (angkatan-I), ada 2 jurusan, ternak kelinci dan kuliner ( hasil dr daging kelinci). Hari pertama teori dan pengenalan tentang berbagai cara budidaya kelinci, hari kedua, praktek di lapangan (di Roemah Kelinci). Setelah pelatihan 2 hari ini, ada pendampingan selama 2 bulan sebanyak 8 kali pertemuan, dapat bekal 2 ekor kelinci, utk dicoba membudidayakan dalam kelompok-kelompok.

Baru tahu ( kalau ) jantan kelinci itu bisa ngawini 10 ekor betinanya -makanya begitu dikawini, betina itu harus dipisah, karena begitu hamil, tidak boleh lagi dikawini sang jantan, karena beresiko akan keguguran.

Selamat mengikuti pelatihan, semoga bermanfaat-ada penawaran dari ‘Roemah Kelinci’, untuk penyelenggaraan pelatihan di Jogyakarta, karena paketnya lebih lengkap, ada budidaya kulit kelinci, dan laboratoriumnya lbh lengkap, silahkan utk rekan-2 P2Tel Jogyakarta. (Cak Moes)-FR

Catatan : Khusus untuk Jakarta jika jumlah peserta mencukupi, silahkan ajukan ke PP-(FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close