Psikologi

Dirut Telkom-Best CEO strategi korporasi

Jakarta – Dirut Telkom Arief Yahya berhasil meraih penghargaan sebagai Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik dalam ajang Anugerah BUMN 2013 di Jakarta, Kamis (5/12). Untuk kategori Strategi Korporasi, karena BUMN yang dipimpinnya memiliki strategi korporasi yang sangat baik dan konsisten memperlihatkan kinerja yang semakin membaik serta berhasil melakukan ekspansi internasional.

Arief Yahya terpilih melalui proses dengan fokus penilaian pada 4 aspek korporasi yang menentukan daya saing perusahaan, yaitu strategi korporasi, transformasi sumber daya manusia, pengelolaan biaya dan aplikasi teknologi

Selain menyabet penghargaan Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik 2013, secara korporasi Telkom juga memperolah penghargaan untuk dua kategori lain, yakni BUMN Infrastruktur Berdaya Saing Terbaik dan Implementasi Good Corporate Governance BUMN Terbuka Berdaya Saing Terbaik.

Arief Yahya mengatakan, “Telkom mampu meraih penghargaan ini karena kami berupaya menjalankan perusahaan dengan kinerja tinggi-efisien-efektif sehingga meningkatkan daya saing perusahaan. Penghargaan ini sangat mengapresiasi dan memotivasi Telkom untuk selalu mempersembahkan yang terbaik bagi Bangsa”

Anugerah BUMN 2013 merupakan event tahunan yang prestigious di mata BUMN di Indonesia. Diselenggerakan oleh BUMN Track bersama PPM Manajemen ajang bagi BUMN untuk unjuk kinerja. Tahun ini bertema ” Membangun Daya Saing Untuk Mewujudkan BUMN Unggul”. Ii merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMN yang telah mengembangkan model bisnis unggul untuk meningkatkan daya saing nasional.

Anugerah BUMN 2013 mengedepankan daya saing sebagai tema sekaligus tolak ukur penilaian serta mendorong dan merangsang BUMN terus meningkatkan daya saing pada organisasi, budaya kerja dan bisnis. Proses penjurian dilaksanakan dalam dua tahap yaitu kajian kusioner dan pendalaman kusioner melalui wawancara oleh panel ahli dan dewan juri.

Dewan juri anugerah BUMN 2013 terdiri dari Tanri Abeng (Meneg Pendayagunaan BUMN 2008-2009), Andi Ilham Said (Dirut PPM Manajemen), Ilham Habibie (Komite Inovasi Nasional), Aviliani (Komite Ekonomi Nasional), Mas Ahmad Daniri (Komite Nasional Kebijakan Governance).

Selain itu juga Pandu Djajanto (Kementerian BUMN), Bagus Rumbogo (Kementerian BUMN), M. Said Didu (Sekretaris Kementerian BUMN 2005-2010), Hermawan Kertajaya (Founder/CEO Markplus), Agus Pambagyo (Pemerhati Kebijakan Publik), Syamsudin Haesy (Jurnalis Senior) dan Hadi Djuraid (Pemimpin Redaksi BUMN Track) ditambah Juri Kehormatan Dahlan Iskan (Menteri BUMN).

(Pak Oto; bahan dari adv/adv http://news.detik.com/read/2013/12/09/010002/2435078/727/dirut-telkom-dinobatkan-sebagai-best-ceo-strategi-korporasi?9922022)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close