Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

P2Tel Yogyakarta: Yakes beri penghargaan

Keluarga Besar P2Tel Cabang Yogyakarta patut bersyukur dan bangga. Setelah pada periode tahun 2012, salah seorang anggotanya mendapat penghargaan dari YAKES TELKOM sebagai Juara-II Lansia Sehat tingkat Nasional atasnama REBO / NIK 170066 (Bangunharjo, Sewon, Bantul); justru pada periode tahun 2013, yang memperoleh penghargaan malah meningkat menjadi 2 (dua) orang.

 

Pada perhelatan Lansia Sehat YAKES TELKOM tingkat Nasional periode tahun 2013, SOEPRAPTO / NIK 290140 (Condongcatur, Depok, Sleman) dinyatakan sebagai Juara-I; sementara Juara Harapan direbut  SOEPARDI / NIK 170083 (Baleharjo, Wonosari, GunungKidul).

 

Yk-140 Manar Yakes JatengPenyerahan Penghargaan dilaksanakan pada hari Rabu (15/1) di Aula lantai-III PT TELKOM Witel Yogyakarta mulai pukul 09.30 s/d 11.30 WIB, dibarengkan dengan pertemuan bulanan penerima Manfaat Pensiun (MP) / Anggota P2Tel Cabang Yogyakarta dan sekaligus Acara Sosialisasi Paradigma Sehat oleh Manager YAKES TELKOM Area Jawa Tengah-DIY yang dihadiri lebih dari seratusan orang. Acara diawali dengan menampilkan beberapa lagu/gending Jawa yang dimainkan oleh grup karawitan P2Tel Cabang Yogyakarta.

 

“Kesehatan merupakan karunia Allah SWT yang penting dan berharga, karena sehat menjadi dasar bagi segala nikmat. Fakta membuktikan bahwa Lansia yang aktif, ternyata kecil kemungkinan terkena gangguan penyakit ketuaan seperti depresi dan pikun.

 

Yk-134 Karawitan P2telKebiasaan membaca buku, berkomunikasi dengan orang lain (bersilaturahim dalam kelompok pengajian, kelompok kebaktian dll), berorganisasi dalam kegiatan yang positif, berolahraga ringan, berkebun bahkan mengisi TTS (Teka Teki Silang), itupun merupakan cara-cara simple dan tetap mengasah daya ingat seorang Lansia.

 

 

 

Yk-157 Karawitan P2telTetaplah semangat, jangan sia-siakan hidup ini. Life is beautiful…Usia boleh tua, tetapi semangat harus tetap muda”, demikian point penting sambutan drg. Ade Rafiani selaku Manager YAKES TELKOM Area Jawa Tengah-DIY.

 

Pelaksanaan penyerahan Penghargaan (Sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 5 juta) bagi Juara-I langsung disampaikan oleh Man YAKES TELKOM Area Jawa Tengah-DIY didampingi Ketua Cabang P2Tel Yogyakarta.

 

Yk-157 Karawitan P2telSementara penyerahan bagi Juara Harapan (Sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 1 juta); mengingat faktor usia dan jarak tempuh Wonosari-Yogyakarta yang lumayan jauh, dilaksanakan di rumahnya, di kampung Purwosari RT 08 RW 03, Baleharjo, Wonosari, Kab. Gunung Kidul, pada sore harinya.

 

Sebagai Juara- I Nasional, Soeprapto/NIK 290140, menyampaikan kiat-kiatnya, antara lain :

  • Bersyukur dan berserahdiri kepada Allah SWT
  • Rutin berolahraga ringan, di komunitas P2Tel (setiap Sabtu pagi), di lingkungan RT/RW setempat
  • Menjaga pola makan teratur (makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang), makan banyak sayuran dan buah2an. (Bahkan secara berkelakar, beliau membuka rahasianya bahwa jarang sekali menyantap daging hewan. Hanya setahun sekali………. saat Idul Qurban….itupun kalau kebagian kupon…….).

 

Yk-154 PenghargaanLain lagi yang disampaikan Soepardi/NIK 170083 saat diminta bercerita tentang keberhasilannya menjaga penampilan dan tetap sehat diusianya menjelang 100 tahun. Eyang buyut yang berputra 7 (2 wanita – 5 pria), punya cucu 30-an dan canggah 18 ini memang dianugerahi postur tubuh tinggi besar.

 

 

 

Yk-175 Penghargaan“Saya hobbi olahraga bal-balan sebagai pemain belakang yang sulit diterobos lawan. Pokoknya bola boleh lewat, tapi orangnya nggak boleh. Pengalaman unik saya, manggul  (membawa barang diatas pundak) tiang telepon dari Wonosari ke Tepus (jarak 11 km) dengan naik sepeda. Tapi itu dulu, puluhan tahun lalu”, katanya sambil terkekeh-kekeh.

 

Selamat buat Bpk Soeprapto dan Bpk Soepardi… Semoga panjang usia dan tetap sehat sejahtera… Amin (Ditulis  oleh : Mohammad Shoffi   )-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close