Kesehatan

Memproteksi deman n sariawan

Liputan6.com, Jakarta Saat berpuasa, seseorang tidak makan dan minum lebih dari 12 jam. Selama waktu itu, Ia tetap menjalani kesibukannya. Perubahan cuaca yang tidak menentu dan daya tahan tubuh tidak prima, penyakit sariawan dan demam bisa muncul dan mengganggu puasa.

Agar terhindar dari dua penyakit itu, Pakar Herbal dan Bussiness Development Director PT Deltomed Laboratories, Dr Abrijanto SB mengatakan ada 4 bahan alami dapat membantu mencegahnya seperti:

1. Thyme : Berfungsi mencegah antibakteri atau jamur dan sangat baik untuk mengobati sariawan.

2. Lycorice atau akar manis : Akar manis memiliki manfaat anti radang. Senyawa Glicoceerin di dalamnya dapat memberikan efek anti radang tanpa merusak lambung.

3. Daun saga : Daun yang bentuknya kecil, mirip dengan daun asem atau daun putri malu ini memiliki manfaat untuk antiinflamasi. Sayangnya, biji daun saga sangat beracun. Bijinya digunakan untuk membunuh serangga. Jika dikonsumsi manusia, bisa merusak saraf.

4. Alang-alang : Bahan alami yang sering dijumpai di pinggir jalan ini bermanfaat untuk menurunkan demam. (Beng Ji Dhans; Gabriel Abdi Susanto; http://health.liputan6.com/read/2076414/4-bahan-alami-cegah-sariawan-dan-demam)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close