Iptek dan Lingk. Hidup

Ngeprint janin dengan 3D

TEMPO.CO , Jakarta: Anda tidak sabar menunggu 9 bulan untuk segera bertemu dan memeluk bayi di kandungan? Bila begitu, Anda bisa mencoba printer 3D Babies. Menurut situs berita Mail Online, alat cetak ini bisa membuat model yang mirip dengan janin dalam rahim Anda.

 

“3D Babies membutuhkan pindaian ultrasound bayi untuk membuat patung sesuai wajah, posisi tubuh, dan warna kulit si calon anak,” tulis Mail Online, Ahad, 19 Januari 2014. Bila tertarik, Anda bisa mencetak model si calon bayi ketika usia kandungan 23-24 pekan.

 

Sebab di masa itu, tubuh janin sudah cukup besar dan berbentuk. Panjangnya sekitar 20 sentimeter. Jenis kelaminnya pun sudah dapat diketahui. “Tapi Anda bisa memilih, apakah jenis kelamin si bayi ditunjukkan pada patung itu atau tidak.”

 

Untuk patung dengan ukuran sama dengan janin dalam kandungan, Anda harus merogoh kocek US$ 600, ± Rp 7 juta. Sementara untuk model mini, panjangnya 5 Cm, seharga US$ 200 atau Rp 2,3 juta.

Dalam situs Indiegogo, perusahaan yang berbasis di California, USA ini mengklaim bila printer 3D Babies ini bisa membawa kebahagiaan dalam keluarga.

 

“Kehamilan anak Anda hanya terjadi sekali dalam seumur hidup,” kutip situs Indiegogo. Dengan model janin dari 3D Babies ini, keluarga dan anak Anda bisa mengenang masa itu hingga nanti.” (BRX; http://www.tempo.co/read/news/2014/01/21/072546778/Printer-3D-Ini-Bisa-Cetak-Tubuh-Janin-Anda)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close