Hobi danKetrampilan

Musik klasik di sawah

Jalan Wates, Tempel Sleman adalah jalan propinsi yang terluar di wilayah Propinsi Jogjakarta. Rumah-rumah masih jarang. Sepanjang jalan sekitar 30 km, pemandangannya adalah hamparan sawah, kebun, sungai atau hutan jati. Tapi siapa sangka ada tempat kursus musik.

Pak M, adalah guru musik di SMP Negeri Sleman. Jari-jari tangannya baik kanan dan kiri, lincah mengetuk tuts piano. Bakat musiknya rupanya menurun ke putri sulungnya yang masih di bangku SMP, yang telah menyabet berbagai penghargaan atas permainan pianonya. Sama sekali tidak menyangka, dentingan lagu-lagu klasik muncul dari jari-jari tangan mungil gadis desa.

Rumah kecilnya yang sederhana terletak di jalan Wates yang sepi dengan bentangan sawah yang menghijau di sekitarnya, jauh di sebelah utara tampak sosok gunung Merapi yang nampak jelas tanpa penghalang.

 

Disanalah, di saat senggang pak M membuka kursus gitar atau piano. Aneh juga mendengar dentingan piano klasik di antara hamparan sawah. Berapa tariff kursusnya? Wah, jangan dibandingkan dengan ongkos sekolah musik Purwacaraka atau Achmad Danny.

Selain, mahir memainkan piano, pak M juga sangat piawai memetik gitar. Di tangannya gitar klasik, menjadi hidup ramai dengan dentingan merdu membuai telinga pendengarnya…..

(Sadhono Hadi; Creator of Fundamen Top40; Visit http://fundamen40.blogspot.com dan http://rumahkudidesa.blogspot.com)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close