Hobi danKetrampilan

Aglonema Segar Kembali Sesudah Lalu Dengan Rendam Akarnya

(ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com)-BANYUWANGI; Tanaman hias kini jadi tren yang digandrungi pencinta tanaman sejak pandemi melanda.  Menanam buah dan sayur biasa dilakukan oleh yang suka bercocok tanam.

 

Namun saat musim tanaman hias datang, banyak orang yang berbondong membli berbagai jenis tanaman hias. Menanam tanaman hias memang bisa memanjakan mata dan membuat stress pergi setelah seharian bekerja didepan komputer.

 

Beberapa jenis tanaman hias yang sering dicari adalah aglonema janda bolong, hingga keladi. Aglonema menjadi salah satu yang paling populer diantara tanaman hias lainnya. Selain karena keindahannya, aglonema juga terbilang mudah dirawat.

 

Namun yang kerap membuat kesal, saat daun aglonema ini kadang suka melayu dan busuk.  Ternyata, ada beberapa tips mudah untuk membuat daun aglonema yang gampang melayu jadi segar lagi.

 

Dilansir ringtimesbanyuwangi.com dari kanal Youtube Kang Wiwid, berikut tips buat daun aglonema jadi segar dan tak gampang layu.

 

1-Cek Media tanam

Bongkarlah aglonema dari media tanam lama lalu gunakan media tanam baru. Anda bisa membuat media tanam baru yang cocok untuk aglonema. Caranya, siapkan 2 bagian akar pakis, 1 sekam bakar, 1 cocopeat, dan 1 bagian pupuk kandang.

 

Masukkan semua bahan ke dalam pot baru untuk menanam aglonema. Sebelum menanam  Aglonema, Anda pastikan dulu untuk melihat akar aglonema dnegan cara berikut ini.

 

2-Cek dan Rendam akar Aglonema sebelum ditanam

Setelah aglonema dibongkar dari pot lama, cek apakah ada akar yang busuk. Jika ada segera pangkas bagian busuk agar tak menyebar. Jika tak ada, bersihkan bagian akar aglonema dari media tanam lama.

Kemudian, rendamlah akar aglonema pada campuran 1 tutup botol vitamin B1 dengan air.

 

Letakkan cairan ini dalam wadah dan masukkan bagian akar aglonema kedalamnya. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit, angkat aglonema dari air dan letakkan ke dalam pot baru yang sudah disiapkan media tanam baru tadi.

 

3-Gunakan sisa campuran Vitamin untuk menyiram

Setelah aglonema ditanam kembali, gunakan sisa campuran air dan vitamin b1 tadi pada media tanam, batang, dan daun aglonema. Anda bisa menyiramkannya secara langsung atau gunakan botol spray agar larutan bisa merata tersiram ke seluruh bagian daun depan dan belakang aglonema.

 

Setelah beberapa jam, aglonema yang layu akan kembali sehat dan tumbuh subur.  Maka daun aglonema yang  layu sudah bisa diatasi deh. Selamat mencoba ya!***

 

(Indah Permata Hati; Bahan dari : https://ringtimesbanyuwangi.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-17905732/rahasia-daun-aglonema-segar-kembali-setelah-layu-rendam-akarnya-dengan-bahan-ini  )-FatchurR *

Aglonema Segar Kembali Sesudah Lalu Dengan Rendam Akarnya

 

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close