YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Ceramah tentang kebugaran

Pengetahuan mengenai kesehatan fisik dan mental sangat diperlukan. Pada tanggal 24 April 2014, dalam pekan kegiatan HUT YAKES-TELKOM ke-XVI, diadakan ceramah kesehatan oleh dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG., MARS “Kesehatan, Kebugaran, dan Vitalitas”.

 

Kegiatan yang berlangsung di ruang infocom lt.8 GKP TELKOM, Bandung dihadiri oleh Diryakes beserta Pengurus YAKES-TELKOM, Manar Yakes Area III Jawa Barat, Jajaran Direksi TelkoMedika, Perwakilan dari P2TEL, dan peserta undangan Ceramah Kesehatan.

 

Dalam sambutannya, Direktur TelkoMedika Rohmat Sabroni (RS) selaku Ketua Panitia HUT YAKES-TELKOM ke-16 menyampaikan, pengetahuan mengenai kesehatan fisik dan mental sangat penting. Selain penerapan 4P (Pola Makan, Pola Aktifitas, Pola Spiritual, dan Pola Pikir), pengetahuan mengenai tubuh kita dapat sehat secara mental dapat kita pelajari dari materi ceramah kali ini, ujarnya.

 

Terdapat perbedaan antara sehat dan bugar. Sehat merupakan keadaan seluruh anggota dan organ tubuh berfungsi dengan baik. Bugar merupakan keadaan seluruh organ tubuh berfungsi dengan baik dan dapat melaksanakan aktifitas dengan optimal. Jadi sangat penting membentuk fisik yang bugar, ujarnya.

 

RS juga menyampaikan, dalam menjalankan perannya dibidang pelayanan kesehatan, YAKES-TELKOM dan TelkoMedika membagi peran menjadi promotif-kuratif. Yakes menjalankan peran promotif yaitu preventif dengan pembinaan yang efektif bagi para peserta, sedang TelkoMedika menjalankan peran kuratif yaitu rehabilitatif atau perawatan dan penyembuhan.

 

Sambutan selanjutnya oleh Sri Soesilowati; KABID YANKESTA YAKES-TELKOM yang menyampaikan lebih dalam mengenai Program Paradigma Sehat. Kita harus mengontrol makanan yang dikonsumsi. Makanan yang segar dan alami merupakan pilihan makanan yang terbaik untuk kita konsumsi. Dengan menjaga pola makan, menjaga tubuh tetap sehat dan bugar diharapkan kita terhindar dari penyakit Top 5, yaitu Jantung, Diabetes, Hipertensi, Kanker, dan Gagal Ginjal.

 

Ceramah, dari dr. Boyke, mengenai Sehat dan Bugar Penuh Vitalitas. Dalam presentasinya, dr. Boyke memberikan pengetahuan dan anjuran menjaga tubuh kita dengan menjaga pola makan yang berdampak besar terhadap kualitas hidup, seksual, dan gairah untuk beraktifitas.

 

Banyak problema yang dihadapi pasangan suami-istri, diantaranya dampak dari pola hidup-pola makan  yang kurang baik. Menjaga vitalitas tubuh dan gairah seksual dipengaruhi tubuh-pikiran. Karena itu kita perlu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. begitu disampaikan oleh dr. Boyke.

 

Kegiatan yang berlangsung 3 tiga jam ini ditutup dengan pembagian door prize dan ramah tamah.

Kegiatan Ceramah kesehatan mengenai menjaga kesehatan dan kebugaran fisik yang berdampak luas pada gairah dan kehidupan seksual, diharapkan memberi wawasan lebih luas kepada peserta khususnya selain dari materi kesehatan secara fisik. –(aln- http://www.yakestelkom.or.id)-FatchurR

Catatan : Ikuti terus Web, lanjutannya sajian tentang rangkuman ceramah dari dr Boyke tersebut

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close