Kesehatan

Brokoli dan keindahan kulit

Fakta terbaru dari Duniafitnes.com dari berbagai sumber : “Menghilangkan Kerutan dengan Vitamin K”. Leslie Baumann, ahli penyakit kulit di University of Miami mengatakan, untuk menghilangkan bengkak atau kantung mata akibat kurang tidur dan bekerja terlalu lama, bisa dioleskan lotion yang mengandung vitamin K dan Niacin.

 

“Niacin membantu kulit melembabkan maksimal,” terang Baumann. Studi lain : Responden yang menggunakan krim niacin seminggu, melaporkan kulit wajahnya jadi lebih halus, lembut dan tidak kusam, sekaligus mengurangi garis-garis atau kerutan.

 

Mendapatkan vitamin K dan Niacin ini biasanya terkandung dalam makanlah brokoli, maka kanker akan menjauh. Sebuah studi dari University of Illinois menemukan fakta jika Anda mengunyah brokoli segar maka selnya yang rusak akan mengeluarkan zat kimia pelawan kanker bernama sulforaphane.

 

Ini rahasianya, brokoli mentah mengandung kadar sulforaphane yang rendah. Tetapi brokoli yang dimasak sebentar-dalam suhu sekitar 60 derajat C-mengandung sulforaphane dua hingga tiga kali lebih banyak. Tidak suka brokoli? Makan saja bagian bunganya-khasiatnya sama.

 

Hamstring Kuat, Lompatan Hebat

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Strength and Conditioning Research menyebutkan, otot-otot hip-extensor Anda-khususnya otot hamstring dan gluteus maximus-lebih berperan dalam gerakan melompat ketimbang otot betis, quads, atau pergelangan kaki.

 

Peneliti mengukur jumlah aktivitas otot pergelangan kaki-lutut-persendian pinggul saat obyek penelitian melompat rendah dan tinggi. Hasilnya, tingkat aktivitas pergelangan kaki dan lutut ketika seseorang melompat rendah dan tinggi tidak mengalami perubahan, sebaliknya peningkatan signifikan pada otot pinggul, terang pimpinan penelitian Adrian Less, Ph.D.

 

Langsing dengan Bubur Gandum

Saat peneliti di Harvard University menganalisa menu makanan 27 ribu orang selama 8 tahun, mereka menemukan; pria yang menambahkan satu porsi makanan gandum (whole grain) tiap hari berat badannya 1,2 kg lebih rendah ketimbang pria yang mengonsumsi berbahan terigu (refined grain).

 

“Kandungan serat tinggi berperan penting. Manfaat utama gandum, sifatnya yang mengenyangkan. Gandum memberi efek lebih baik pada kadar gula dalam darah,” ujar Pauline Koh-Banerjee, Sc.D selaku pimpinan penelitian. (BRX; http://duniafitnes.com/news/fakta-kesehatan-terbaru-yang-patut-anda-simak.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close