YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Sehat-bugar vitalitas penuh-(1)

HUT Yak dr BoykeA.              Pendahuluan

Kehidupan harmonis merupakan dambaan pasangan yang telah menikah. Seks merupakan kebutuhan manusia mendasar, peka, penuh mitos dan misteri sehingga bila tidak terpenuhi berpengaruh pada keharmonisan keluarga.

 

Tidak terpenuhi kebutuhan seks terungkap ketika pria / wanita berhubungan intim bukan dengan pasangannya, dengan WIL (Wanita Idaman) atau  PIL (Pria Idaman), sehingga berdampak buruk yang dirasakan pihak isteri, suami dan anak-anak.

 

Penyelewengan karena pasangan suami isteri  (pasutri)  tidak  memuaskan  pasangannya. Karena itu tiap pasutri harus menjaga kehidupan seksnya sebaik mungkin. Seks  merupakan  instink,  seks dapat dipelajari, dilatih dan dikendalikan.

 

Pasangan yang melatih  dan mengendalikan gairah seks melalui seni bercinta dan penjagaan kondisi fisik, akan mampu menjaga keharmonisan rumah tangga. VG spa adalah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

 

Isteri dianjurkan merawat vagina agar suami tak cari yang lain. Organ wanita perlu dirawat khusus mencegah / mengatasi keputihan, bau tidak sedap, menjaga imunitas organ intim, mengembalikan  vitalitas vagina, memberi sensasi virginitas dan meningkatkan gairah seksual.

 

B.               Empat Langkah Penting Dalam Kehidupan Seks

Kekuatan seks bersumber pada otak, bukan ukuran kelamin atau ukuran lain.  Melalui otak, ingatan akan disalurkan kebagian tubuh. Hasil yang diperoleh ditentukan ingatan itu.   Rongrongan ingatan berupa   stress   fisik (lelah)   dan   stress   psikis (cemas)   akan mengganggu potensi seks anda.

 

Empat langkah penting dalam menjaga potensi seks anda meliputi:

1.                      Penjagaan kesehatan tubuh

Langkah per menjaga kesehatan tubuh melalui makanan, latihan (OR) dan istirahat. Ketiganya merupakan hal dasar dalam mendapat potensi seks yang prima.

 

 

2.                       Mendapatkan gairah seks.

Langkah kedua mendapatkan keinginan untuk bercinta.  Tubuh letih, rutinitas seks sering membuat seorang pria/wanita kehilangan nafsu untuk bercinta.  Melalui latihan tertentu, keinginan bercinta tetap dapat dipelihara dengan balk.

 

3.                       Sugesti din dan fantasi seks

Penggunaan imajinasi dalam  bercinta  merupakan faktor penting menjaga potensi seks.   Ingat fantasi bermula diotak, karena itu fantasi seks adalah kekuatan yang tidak pernah hilang selama manusia  berfantasi. Bagi  pria,  melalui  proses sugesti ereksi dapat diperintah; sehingga hubungan seks berlangsung lebih lama dan lebih memuaskan pasangan.

 

4.                        Menambah tehnik dan variasi dalam berhubungan seks.

Pengenalan daerah erotis, pandangan, pendengaran, sentuhan, ciuman dan rayuan dapat lebih memuaskan pasangan.

 

 

C.           Penjagaan kesehatan tubuh

Potensi  seks yang prima berawal dari kesehatan prima pula. Dari tubuh yang sehat muncul seks yang sehat.   Tubuh yang sehat tergantung kesehatan fisik, mental dan sosial.  Cobalah anda berdiri bercermin dan menilai, apakah anda sehat?  Mulailah penilaian itu dilakukan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

 

Banyak  yang tidak peduli bentuk fisik, sehingga mereka tak berpikir  asupan  makanan. Akibatnya tubuh gemuk, kolestrol tinggi, terkena hipertensi  atau  gula,  lalu  kehidupan  seks  merekapun  menjadi  hambar akibat rongrongan penyakit.

 

Harus diperhatikan, makanan merupakan hal penting dalam menjaga potensi seks dari segi fisik dan pembawaan diri yang periang senang bergaul merupakan upaya menjaga potensi seks dari sisi mental dan sosial.

 

Para pria-wanita yang cukup makan bergizi,   berjiwa   periang   dan   mampu  beradaptasi  dengan lingkungan umumnya mampu menjaga potensi seksnya sampai usia   lanjut.

 

Sebaliknya   yang  selalu  tegang  jiwanya,  kemampuan seksnya  menurun,  bahkan  menghentikan  kegiatan  seksnya  saat  mereka mencapai usia lanjut   Untuk itu, agar potensi seks prima kenalilah tubuh dan kenali makanan anda.

 

.                        Mengenal tubuh anda

Tubuh terdiri dari : otot-persyarafan- sistim peredaran darah.  Otot terkoordinasi satu dan yang lain melalui sistim persyarafan yang rumit.  Otot itu saat dibutuhkan bekerja sempurna dan istirahat dikala tidur.  Saat gairah seks bangkit, sistim persyarafan bekerja kembali, sehingga tugas dari sistim persyarafan menjadi makin berat lagi  karena harus menanggung beban pekerjaan sehari-hari yang umumnya penuh dengan  berbagai  masalah  kehidupan.

 

Oleh  karena  itu  otak  dan  sistim persyarafan butuh ketenangan dan penyegaran.  Disamping tidur  cukup, rekreasi, serta relaksasi otot akan membantu menyegarkan pikiran.

 

Untuk  menjaga  agar  sistim  otot-persyarafan-peredaran darah tidak bekerja berlipat ganda, hindari hubungan seks saat sesudah  : Makan kenyang, merokok atau minum minuman keras. Jangan  lupa  mandi  sebelum  dan  sesudah  bersetubuh  agar membawa kesegaran tersendiri. ……………………….Bersambung

 

(Oleh : Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS; Ginekolog & Konsultan Seks pada ceramah kesehatan di Lt 8 GKP Jl. Japati Bandung tanggal 24/4/2014)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close