Iptek dan Lingk. Hidup

Belajar dengan Tekno Edu

Jakarta – Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) menghadapi perkembangan teknologi yang pesat, membuat PesonaEdu bersama Intel, bertindak cepat dengan meluncurkan meluncurkan digital education solution (DES).

 

DES adalah produk software menggunakan aplikasi IES (Intel Education Software) yang punya tiga keunggulan yaitu pelibatan siswa dalam proses belajar, pemberdayaan tenaga pendidik, serta pemanfaatan TI dalam kegiatan pembelajaran.

 

“Software ini 100% kreasi anak bangsa, dan bisa diaplikasikan pada semua perangkat gadget,” kata Hary Sudiyono, Marketing Director PesonaEdu Indonesia. Menurut Hary, PesonaEdu menciptakan software matematika dan sains yang mendapat pengakuan dari dunia internasional.

 

“Software PesonaEdu untuk matematika dan sains, digunakan mayoritas SD (Primary School-red) di Singapura. Selain itu, negara lain yang punya reputasi terbaik dibidang pendidikan : Korea, Belanda, Jepang dan Malaysia, juga menggunakan sofware kami” tambah Harry.

 

Menurut Hary, software PesonaEdu dipasarkan keluar negeri sejak 2009. “Khusus Belanda, ada sekitar 1900 sekolah disana yang menggunakan software kami,” tambah dia. Indonesia, mayoritas pengguna software pendidikan interaktif ini, dari sekolah negeri. Tapi terdapat sejumlah sekolah swasta unggulan yang menggunakan software PesonaEdu.

 

Saat ini, lanjut Harry, pihaknya meluncurkan software pelajaran bahasa Inggris dengan mengusung nama Amazing English. Sofware pendidikan ini, merupakan hasil kerjasama dengan Marshall Cavendish Online Singapura. (Penulis: Feriawan Hidayat/FER: beritasatu.com/tekno)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close