Selingan

Mobil bekas dan baru

Punya mobil dengan jerih payah sendiri tentu sesuatu yang membanggakan. Ternyata tidak sedikit yang memiliki mobil pertamanya (first car), mengeluh karena biaya perawatan yang mahal. Untuk menghindari hal itu ada baiknya anda perhatikan beberapa hal berikut: Memilih jenis

Mobil baru atau bekas : Memilih mobil baru/bekas tergantung dana. Banyak yang karena punya tabungan memilih mobil baru dengan kredit. Langkah ini tidak salah dan resiko karena seluruh komponen mobil bermasa garansi. Sebaiknya dicek teliti kondisi kendaraan sebelum dibawa pulang.

Bagi yang memilih mobil bekas harus lebih teliti. Selain mobil yang sudah dikondisikan terlihat mulus dan enak dipakai, mobil bekas beresiko keabsahan surat kendaraannya. Pastikan tidak ada yang terlewat masalah administrasi kendaraan, karena kalau tidak jeli, anda membeli mobil bodong.

Pilih bengkel yang jujur : Bengkel, bagian penting kenyamanan anda saat mengendara. Yang punya garansi servis gunakan fasilitas ini. Untuk mobil second, sebaiknya mencari referensi bengkel yang jujur. Kalau anda memilih bengkel resmi usahakan anda mengenal baik mekanik yang menangani mobil anda.

Kalau harus memilih bengkel, cari referensi / informasi akurat. Jangan mudah percaya bengkel yang belum apa-apa mendiagnosa mobil harus turun mesin. Atau patokan harga servisnya yang terlalu mahal.

Saya pernah direkomendasi kenalan untuk memperbaiki mobil. Mekanik bengkel menyebut angka minimal 2 juta, memperbaiki mobil jadi lebih nyaman. Akhirnya informasi dari mertuanya, hanya perlu 600 ribuan menservisnya, walau harus membawa keluar kota.

Ilmu merawat mobil : Mobil kesayangan anda tentu seperti kekasih. Saat mobil dirawat dibengkel ada baiknya anda tanya ini itu terkait perawatan ringan mobil anda. Dengan ilmu itu anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk perbaikan ringan yang seharusnya bisa anda lakukan sendiri. (Widioke; http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2014/05/29/baru-pertama-punya-mobil-perhatikan-ini-658474.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close