Iptek dan Lingk. HidupIslam

Masjid juara berwawasan lingkungan

“Masjid Jami’ Sungai Jambu Kecamatan Pariangan, Kab-Tanah Datar, telah berhasil memperoleh prestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat, karena berhasil sebagai juara I lomba Masjid Teladan Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2012”

Demikian kata Wali Nagari Sungai Jambu, Armis pada Tim Safari Ramadhan, yang dipimpin Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe, Rabu (1/8) di Masjid Jami’ Sungai Jambu. Wali Nagari menambahkan masalah keagamaan pada masyarakat Sungai Jambu diperhatikan dengan antusias dalam berbagai hal demi memajukan kegiatan keagamaan, dan dipelopori Pengurus Masjid.

Sekda Tanah Datar, Drs. H. Muzwar M memujikan kebersamaan dan kerja keras masyarakat memajukan kegiatan keagamaan di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan, sehingga aktivitas masyarakat memajukan kegiatan keagamaan dapat menuai berbagai prestasi.

Harapan Sekda, semoga Masjid Jami’ dapat menjadi juara ti tingkat nasional. Ditambahkan kretivitas yang didukung masyarakat di kampung dan perantauan memberi warna memajukan pembangunan dan aktivitas masjid, seperti pelaksanaan senam lansia, pengobatan gratis oleh Badan Masjid, pemberian santunan bagi anak yatim dan kegiatan lainnya.

Sekda mewakili Bupati Tanah Datar memujikan perhatian pengurus dan masyarakat Sungai Jambu untuk memajukan Masjid dan memperhatikan kemaslahatan umat, diharapkan akan jadi contoh bagi masyarakat dan pengurus masjid lain di Tanah Datar.(MC Tanah Datar (http://infopublik.kominfo.go.id/read/28176/masjid-jami-sungai-jambu-tanah-datar–mewakili-sumbar-lomba-masjid-paripurna-berwawasan-lingkungan.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close