IslamKristiani dan Hindu

Pemuda Gereja amankan Idul Adha

Walau terlambat, semoga sajian ini bermanfaat; TEMPO.CO, Kupang-Pemuda gereja di Kupang, NTT, mengamankan perayaan Idul Adha daerah itu guna menjaga kelancaran pembagian daging kurban bagi warga Kupang. “Pemuda gereja sejak kemarin turut mengamankan perayaan Idul Adha,” Ketua Gerakan Pemuda Ansor NTT Abdul Muis kepada Tempo, Minggu, 5/10/2014.

Pemuda Gereja Horeb, misalnya, mengamankan perayaan Idul Adha sejak takbiran semalam hingga pembagian hewan kurban bagi warga hari ini. Menurut Muis, umat Kristen kebagian daging kurban pada perayaan Idul Adha. Pembagian kupon hewan kurban diberikan bagi warga tidak mampu dan janda. “Tidak hanya umat Islam, tapi kupon daging kurban juga dibagikan ke umat Kristen,” katanya.

Seperti di Masjid Baiturahman, Kota Kupang, daging empat ekor sapi dibagikan kepada seluruh warga Kota Kupang, termasuk umat Kristen. Pembagian ini dilakukan menggunakan kupon, sehingga merata dan tidak menimbulkan kericuhan saat pembagian daging kurban.

Muis menuturkan pembagian hewan kurban bagi umat Kristen ini merupakan salah satu bentuk kerukunan antaragama yang sudah terjalin selama ini di daerah tersebut. “Marilah kita jaga kerukunan antaragama yang sudah terjalin,” ujarnya.

Tidak hanya dibagi daging hewan kurban, kata dia, umat Kristen di Kupang terlibat dalam mengamankan perayaan Idul Adha dengan menjaga sejumlah masjid di wilayah Kota Kupang. (YOHANES SEO; http://m.tempo.co/read/news/2014/10/05/136612064/Pemuda-Gereja-Amankan-Idul-Adha-di-Kupang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close