Psikologi

Juara II Sakinah tingkat Propinsi

Anggota P2TEL Cabang Bandung Utara ini, Bapak H. Sugiarto, biasa dipanggil Pak Toto, belum lama ini mendapatkan anugrah sebagai Juara II Keluarga Sakinah Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan oleh Departemen Agama Propinsi Jawa Barat.

 

Keberhasilan jadi Juara II Propinsi, bukan tanpa perjuangan. Salah satu penilaian Dewan Juri : bagaimana menciptakan tatanan kehidupan keluarga baik di lingkungan rumah dan kehidupan bermasyarakat. Selain itu penilaian lain bagaimana keluarga itu menciptakan kewirausahaan yang bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan. Sehingga tercipta kemandirian dan tetap berpegangan pada nilai keagamaan.

 

Dalam menciptakan keluarga sakinah, Pak Toto dibantu oleh sang istri tercinta Bu Hj Nining Hadaningsih, membangun Demokrasi keluarga dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga sehingga terbangunlah beberapa usaha kecil seperti Jahe Bu Ning, Rujak BT (Bu Toto) serta On Line Traiding bersama anak-anaknya Fitrianto, S.E, Rio Ariestianto, Indriana Damajanti, S.E dan si bungsu Rayhani Fauziyahazmi.

 

Pak Toto yang selama ini kita kenal sebagai pembantu Bendahara di Pengurus Pusat P2TEL, ternyata aktif juga sebagai Ketua Rukun Warga (RW) dan sebagai Bendahara masjid RW. Dan semua pekerjaan itu dijalankan dengan penuh keikhlasan. Menurut Pak Toto setiap rencana harus diawali dengan niat dan dikerjakan dengan Ikhlas. Begitu katanya ketika ditanya tentang sukses hidup membangun keluarga sakinah.

 

Sebelum berhasil mendapatkan anugrah juara II keluarga sakinah tingkat Propinsi Tahun 2014, Pak Toto berhasil mendapatkan anugrah Juara I Tingkat Kota Bandung. Walaupun hanya mendapatkan juara II Pak Toto tidak kecewa, sebab yang lebih utama adalah bagaimana membangun harmonisasi di lingkungan keluarga maupun dengan lingkungan dimana beraktifitas.

 

Selamat buat Pak Toto, semoga menjadi suri tauladan kita semua. (wwn)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close