Kesehatan

Manfaat Yoga bagi kesehatan

Yoga merupakan ilmu kuno untuk menenangkan-menciptakan koneksi antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Jika fokus, kekuatan, fleksibel, kesadaran, dan kesehatan umum. Yoga dapat di lakukan semua orang, termasuk penyandang aqutisme. Satu manfaat yoga bagi penyandang autism adalah mengembangkan kemampuan motorik.

 

Kemampuan motorik kasar, tahap yang dipelajari pada awal perkembangan anak. Area ini meliputi perkembangan dan koordinasi otot besar tubuh untuk berbagai aktivitas, seperti berjalan, duduk, melompat, atau melempar. Kemampuan motorik kasar membantu anak menguasai kemampuan motorik halus melakukan kegiatan, seperti menulis, menggenggam, mengikat tali sepatu, dll.

 

Anak autism biasanya lambat perkembangan motorik. Yoga membantu menguatkan otot, meningkatkan keseimbangan dan stabilitas, mengembangkan koordinasi dan kesadaran diri sendiri. Ini membantunya merespon lingkung akan tubuh.

 

Seiring berkembangnya kemotorik, anak memiliki kesadaran ruang yg lebih baik dan bias belajar bersosialisasi dengan orang lain. (Sri Hasrati ; http://m.kompasiana.com/post/read/685781/3/manfaat-yoga-.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close