Kesehatan

Sex bebas dan prostat

Merdeka.com – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini seks bebas menjadi hal yang dengan mudah ditemui di tengah masyarakat. Sayangnya perilaku ini sangat berisiko tinggi dan mampu memberikan efek buruk baik pada nilai sosial hingga kesehatan tubuh. Dimulai dari kehamilan yang tidak diinginkan, munculnya penyakit menular seksual, hingga penyakit kronis yang terjadi karena seks bebas.

Salah satu dampak negatif dari seks bebas pada pria adalah meningkatkan risiko untuk terkena kanker prostat. Hal ini dikemukakan oleh penelitian dari University of Montreal. Para peneliti di universitas ini melakukan analisis dari 41.700 kasus kanker prostat yang ada di Inggris. Mereka menemukan bahwa penyakit menular seksual yang terjadi karena seks bebas mampu menyebabkan risiko kanker prostat.

“Kanker prostat bisa datang dari penyakit menular seksual atau bisa juga dari hubungan seks anal yang dilakukan oleh para kaum gay yang dapat menyebabkan trauma fisik berat untuk prostat,” terang Profesor Marie-Elise Parent dari universitas ini. “Kami juga menemukan bahwa kaum gay yang sering bergonta-ganti pasangan hingga puluhan kali dalam hidupnya berisiko dua kali lebih besar untuk terkena penyakit ini,” tambahnya.

“Seks bebas dan perilaku seksual menyimpang lainnya memang memiliki risiko tinggi untuk kesehatan. Jika pun Anda tidak bisa menghindarinya, sebaiknya lakukanlah dengan aman dan Anda tahu risikonya hingga yang terburuk.” (http://m.merdeka.com/sehat/seks-bebas-mampu-tingkatkan-risiko-kanker-prostat-pada-pria.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close